Inilah Alasan Mengapa Wanita Cuek Lebih Cocok Menjadi Pendamping Hidupmu

Sikap cuek seringkali berkonotasi negatif dalam pikiran sebagian orang. Tidak peduli dengan orang lain, dingin, tidak ada kasih sayang, egois, kesan seperti itulah yang biasanya kita dapati dari seorang yang sikap cuek. Atas dasar persepsi itu, kita menghindari menjalinan hubungan dengan wanita yang memiliki sikap cuek.

Padahal belum tentu semua persepsi itu benar dan bahkan biasanya salah besar. Memang benar diantara wanita cuek pasti ada juga yang memiliki persepsi negatis di atas, tapi justru lebih banyak wanita cuek yang tidak seperti itu. Kenapa? Karena sikap cuek terhadap orang asing atau orang yang tidak dekat dengannya, tidak sama dengan orang yang disayanginya.

Bahkan dia mungkin akan lebih sayang, lebih peduli terhadap orang yang dikasihinya. Kamu nggak percaya? Buktikan aja, kalau sebenarnya wanita cuek itu lebih banyak positifnya dan sangat cocok kamu jadikan sebagai pendamping hidup. Kira-kira apa saja sisi positifnya? Simak ulasan berikut ini.

1. Bukan Wanita Gampangan

wildcat.arizona.edu
wildcat.arizona.edu

Tidak usah dijelaskan panjang lebar, kamu pasti sudah tahu seperti apa cewek gampangan itu. Karena sikap cueknya, dia tidak akan mudah luluh dengan rayuan, apalagi terhadap cowok gombal bin mata keranjang.

Makannya banyak pria atau mungkin termasuk kamu yang penasaran untuk menaklukan cewek cuek. Tapi jangan harap berhasil kalau tidak ada ketulusan dan sekedar mempermainkannya saja.

Di sini bisa disimpulkan bahwa wanita cuek cenderung lebih terjaga kehormatannya, karena dia punya harga diri untuk tidak mudah jatuh dalam pelukan lelaki.

2. Sederhana dan Bersikap Apa Adanya

bulletsfirst.net
bulletsfirst.net

Kepribadiannya yang cuek, berarti dia tidak ingin menarik perhatian orang lain. Tidak terlalu peduli dengan apa kata orang tentangnya, yang penting menjadi dirinya sendiri. Itulah sikap apa adanya yang berasal dari ketulusannya.

Sikap apa adanya ini, tentu dia tidak terlalu mempedulikan penampilannya. Yang penting adalah kenyamanannya saja. Jika berdandan, ya sebatas kewajaran untuk menghormati dirinya dan orang lain.

Jadi kamu tidak akan pernah tertipu dengan polesan yang tidak alami pada wanita cuek, penampilan mereka adalah alami. Ketika dia menjadi pasangan hidupmu, mungkin dia lebih peduli berdandan untuk menyenangkan suami ketimbang untuk orang lain.

Keuntungan lain adalah urusan ekonomi. Nggak usah dijelaskan kamu pasti tahu betapa mahalnya biaya untuk mempercantik diri dari make-up, obat, sampai biaya rutin ke salon. Wanita cuek tentu akan melihat prioritas pengeluaran kepada hal yang penting saja.

3. Jujur dan Terbuka dalam Komunikasi

Boleh dibilang, di sinilah letak penting dari sebuah hubungan. Fondasinya adalah kepercayaan, tidak ada kepercayaan tanpa kejujuran, dan tidak ada kejujuran tanpa keterbukaan komunikasi.

Mengapa ini dimiliki oleh wanita cuek? Kembali kepada ketulusan dan sikap apa adanya, wanita cuek tidak punya pretensi atau kepentingan apapun terhadap dirinya, kecuali kepada keluarga dan hubungan dengan orang yang dikasihi.

Dia tidak akan menyembunyikan sesuatu, yang ia ketahui sesuatu itu berpotensi menghancurkan keluarga dan jalinan kasihnya.

Wanita cuek juga cenderung blak-blakan dalam berkomunikasi, sehingga tidak ada salah tafsir dari pasangan yang menyebabkan pertengkaran.

Ia blak-blakan dan tidak takut terlihat buruk kepada kekasihnya sekalipun. Karena ia sudah tahu bahwa pasangannya mencintainya apa adanya. Tidak akan ada lelaki yang menjadi kekasih wanita cuek, kecuali ia sudah tahu luar dalam tentang wanita tersebut.

4. Tidak Posesif, Manja, dan Mudah Cemburu

syahida.com
syahida.com

Berbeda dengan wanita yang manja yang selalu mengawasi dan ingin mengatur pasangannya, wanita cuek tidak akan seposesif itu. Kamu cukup berperilaku apa adanya dan bersikap jujur.

Dia akan percaya kepadamu, walaupun ada gosip miring tentang dirimu tak akan digubrisnya. Walaupun ia tidak mudah cemburu, namun bukan berarti dia tak bisa cemburu. Hanya saja dia lebih tenang dan bisa menyikapi dengan lebih baik.

Begitu juga jangan dengan rasa ingin dimanja, Walaupun ia bukan tipe wanita manja, tapi setiap wanita tentu ingin diberi perhatian oleh lelaki yang dikasihinya.

Source: Tanda Pagar

Leave a Comment