Tips Untuk Para Suami Agar Romantis

Sahabat, memang tidak semua lelaki dapat berlaku romantis pada istrinya. Meskipun sang istri sudah merasa kalau suami benar-benar menyayanginya. Jika hal tersebut tidak bermasalah dalam kehidupan berumah tangga, tentu itu bukan hal yang besar, karena tak ada tuntutan, tak ada kemauan lain, saling ikhlas dan ridha dan menerima keadaan itu apa adanya.

Hanya saja secara manusiawi terkadang istri menginginkan suami berprilaku romantis ditunjukkan lewat kata-kata baik secara verbal atau tidak, tingkah laku, pemberian dan banyak hal lainnya. Sayangnya, karena sifat lelaki yang dilukiskan sebagai sosok tegar, tidak terlihat lemah dihadapan wanita, berwibawa dan ksatria tidak mau ‘jatuh’ gengsi saat harus ber-romantis dihadapan istrinya.

Ada seorang istri yang berkata jika suaminya ‘dingin’ untuk urusan romantis, padahal sebenarnya memang sangat sayang, namun tak pernah ditunjukkan pada istrinya, padahal satu saat ingin diperlakukan romantis oleh pasangan hidupnya itu.

Lalu, adakah sebenarnya jurus jitu untuk mengubah perilaku suami yang tidak romantis itu menjadi perhatian dan bersikap romantis pada istrinya? Secara revolusioner atau dengan drastis tentu saja tidak bisa, namun sedikit demi sedikit dengan menunjukkan kemajuan progress yang berarti InsyaAllah bisa. Coba perhatikan hal-hal berikut ini:

1. Jika ingin suami romantis, tentu istri juga harus menunjukkan hal sama lebih dahulu. Sebenarnya bukan hanya istri yang suka diberi hal-hal yang romantis, suamipun sebenarnya suka hal yang sama.

2. Beri perhatian yang lebih pada suami, jangan hanya berpusat pada anak-anak, meskipun mereka masih balita, dan ini sering diabaikan oleh para istri seringkali melupakan kemesraan dengan suami.

3. Romantis bisa ditunjukkan bukan hanya secara gesture saja. Saat membuatkan makanan dan minuman kesukaan suami, meluangkan banyak waktu berdua saat suami datang pulang kerja. Mengingatkan saat romantis yang pernah dilalui bahkan menemani suami bekerja (semisal suami punya toko, atau usaha perkebunan dan pertanian, atau bahkan ikut tugas kedaerah-daerah yang suami ridho) adalah hal-hal yang disukai yang kadang tak terpikirkan oleh istri jika itu bisa membantu membangkitkan romantisme yang ada.

4. Jika suami tidak pernah lakukan ha-hal kecil yang bangkitkan romantisme, maka lakukan hal seperti menggenggam tangan suami, menyentuh pundaknya, memijit tubuh jika lelah, dan sering memeluknya. Terkadang istri enggan bahkan mau melakukan karena memang tak ada kamus dalam kehidupan pernikahan itu melakukan hal tersebut. Padahal itu sangat menyenangkan dan membantu bangkitkan romantisme.

5. Sering sapa suami walau saat kerja sekalipun, bukan untuk menganggu namun lakukan saat rehat dengan SMS, WA atau inbox dan lain-lain dengan kata-kata indah penuh semangat, bahkan katakan pada suami jika Anda menyebut namanya pada setiap doa, itu sangat romantis.

6. Sering beri kejutan bermanfaat. Membelikan baju, jam tangan bahkan liburan yang manfaat untuk keluarga dengan uang hasil menabung istri. Romantis dengan perbuatan dan kejutan.

7. Katakan pada suami untuk melakukan hal yang sama pada Anda sebagai istrinya, karena hal-hal kecil nan romantis itu membuat Anda senang dan akan mempererat hubungan suami istri. Mengatakan hal itu bukan hanya sekai saja, namun berulang kali tanpa terkesan menggurui atau memaksa. Karena keikhlasan seorang istri akan berakibat sangat positif pada suami.

Demikianlah sahabat ha-hal yang bisa membuat suami perlahan mengubah perilaku tidak peduli atau kurang romantisnya pada Anda. Buktikan jika para istri adalah berharga dimata suami, dan pantas mendapatkan perilaku dan ungkapan romantic positif dari para suami.

Leave a Comment