Senyum yang manis

Tersenyumlah..!!

Awal mula dari saya suka Senyum dan banyak sekali teman-teman yang membalas senyum saya Alhamduillah. Dan ternyata setelah saya teliti dengan keadaan tubuh yang amat-amat langsing ini dengan senyum menjadi lebih gimana gitu. heheh..

Maklum orang yang paling ya bisa dikatakan berisi lah di pondok Sintesa ini dan yang paling muda. Saya harus membuat abang-abang yang disini harus ceria ya dengan cara tersenyum bahagia karena ya faktor umur gitu kan, hahaha.. Dan juga mereka kadang banyak fikiran kira-kira apa ya di fikirkan nya. Binggung juga, tapi ya niat nya mau membantu kan semoga aja abang-abang yang di pondok mau menerima niat baik saya.. 😛

Sudah tersenyum hari ini? jika belum maka tersenyumlah. Mumpung masih gratis loh.. Pada dasarnya kita ini orang yang selalu bahagia dan murah senyum, tetapi kenapa masih banyak orang yang suka cemberut. Mungkin saja banyak masalah yang dihadapinya bisa saja, masalah kerjaan, masalah rumah tangga dll. Memang begitu banyaknya masalah yang tidak bisa diselesaikan dengan baik maka hal itu bisa bedampak pada kesehatan dan lingkungan.

Tersenyumlah

Allah menempatkan senyum pada nilai ibadah. Allah memberikan nilai sedekah kepada seorang hamba nya yang tulus ikhlas tersenyum kepada sesama saudaranya, bahkan allah meembenci orang-orang yang bermuka masam ketika bertemu saudaranya.

”Sesungguhnya Allah membenci orang-orang yang bermuka masam dihadapan saudara-saudaranya”
(Hadits Riwayat Ad-Dailami)

Selain dari sisi ibadah ternyata senyum juga banyak manfaat nya loh. Berikut ini manfaat senyum.

7 Manfaat Senyum

1. Terlihat Lebih Muda

Menjadi tua bukan suatu yang dapat dihindari. Namun, untuk menjadi awet muda di usia tua dapat di usahakan. Salah satu cara untuk terlihat awet mudah adalah kita harus sering terseyum. Ya tersenyum, karena saat tersenyum otot-otot pada wajah kita terangkat dan menjadi kencang.

2. Menghilangkan Depresi

Senyum dapat membuat orang rileks. Akibat dari lelah nya pekerjaan yang dihadapinya dan perasaan tertekan akan menjauh dari dengan sendirinya. Selain itu, senyum dapat membantu hangatnya hubungan dengan lingkungan sekitar akan membuat suasana terasa nyaman dan enak. Kondisi seperti akan membuat suasana hati kita menjadi tenang.

3. Membuat Anda Lebih Menarik

Pada umumnya orang akan merasa lebih tertarik kepada orang yang selalu tersenyum. Orang yang selalu tersenyum memiliki daya tarik sendiri, menarik dan selalu berfikir positif.

4. Senyum Dapat Menyihir Orang Lain Tersenyum

Tahukah kamu bahwa senyum dapat menyihir orang lain tersenyum juga? Ketika seseorang tersenyum, maka orang yang melihat kita tersenyum akan ikut tersenyum dengan sendirinya serta dapat merubah suasana hati nya berubah menjadi lebih senang dan bahagia. Orang yang sering tersenyum akan membawa kebahagian kepada orang lain. Sehingga orang yang suka tersenyum banyak disukai orang sekitarnya.

5. Dapat Menurunkan Tekanan Darah

Ketika kita marah otomatis darah kita akan naik sehingga tekanan darah akan naik. Nah untuk menurunkan nya cobalah untuk tersenyum. Jika tidak percaya cobalah ambil pengukur tekanan darah, pasti anda akan menemukan hasilnya.

6. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Pada saat tersenyum, tubuh akan memproduksi hormon endorfin. Hormon Endorfin adalah hormon alami dari dalam tubuh yang mampu mengurangi rasa sakit pada tubuh. Dan dapat terhindar dari penyakit flu dan pilek.

7. Senyum Membantu Anda Tetap Pada Pikiran Positif

Senyum dapat membuat seseorang dapat berfikir positif. Karena orang yang selalu tersenyum biasanya ia selalu dalam kondisi yang fit. Dengan mengurangi depresi, stress khawatir maka kondisi kesehatan seseorang juga akan meningkat dan dapat mengurangi resiko terserang penyakit.

Senyum banyak sekali manfaat nya untuk kesehatan, lingkungan dan masih banyak lagi. Tentunya dengan begitu ketika kita benar-benar menerapkan dalam kehidupan sehari-hari kita akan terlihat lebih muda dari usia kita sekarang. Dan kebahagian yang akan selalu kita alami itulah buah dari senyuman kita kepada orang lain. Tak lupa juga Senyum itu sedekah, sedekah yang paling ringan adalah senyum. Jadi perbanyaklah senyum maka engkau akan bahagia. Insyaa allah. 😀

Sekian semoga artikel ini dapat bermanfaat..