Tempat-Tempat di Indonesia yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Tayangan Luar Negeri

Dalam industri film, musik, dan hiburan lainnya, Indonesia memang masih kalah dari industri Amerika, Inggris, India, Jepang, bahkan Korea Selatan. Meskipun, saat ini sudah banyak musisi dan aktor asal Indonesia yang mulai go internasional seperti Joe Taslim, Iko Uwais, Anggun C. Sasmi, Agnes Monica, dan masih banyak lagi.

Tapi soal tempat-tempat wisata, Indonesia patut bangga karena prestasinya bisa lebih baik dari negara-negara tersebut. Banyak destinasi wisata di Indonesia yang masuk dalam jajaran tempat wisata terbaik dari beragam media informasi pariwisata terbesar di dunia seperti TripAdvisor.

Hebatnya, tempat-tempat wisata di Indonesia pun sudah banyak yang menarik minat para pelaku industri hiburan di luar negeri untuk syuting di sana. Tidak tanggung-tanggung, pihak yang terlibat dalam proses syuting yang dilakukan di Indonesia itu pun bukan lah tokoh sembarangan, melainkan tokoh-tokoh ternama.

Mau tahu di mana saja tempat-tempat menarik di Indonesia yang pernah dijadikan lokasi syuting tayangan dari luar negeri? Yuk simak ulasannya.

Taman Nasional Gunung Leuser

Lokasi Syuting Tayangan Luar Negeri
triptrus.com

Taman nasional yang terletak di antara Sumatra Utara dan Aceh ini adalah salah satu kawasan konservasi dan penelitian berbagai flora-fauna yang ada di Indonesia. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai spesies hewan dan tumbuhan yang dilindungi.

Belum lama ini, Taman Nasional Gunung Leuser sempat heboh karena kedatangan aktor idola generasi 90an sekaligus pemenang Oscar Leonardo DiCaprio. Di datang ke sini bukan untuk bersantai loh. Melainkan melakukan tugasnya sebagai salah satu duta perubahan iklim yang ditunjuk PBB.

Salah satu kegiatan yang dilakukan pemeran Jack dalam Film Titanic ini adalah syuting film dokumenter berjudul Before The Flood. Film ini menceritakan penyebab, gejala, dampak, dan cara menanggulangi perubahan iklim yang terjadi di dunia.

Pantai Padang Padang

Lokasi Syuting Tayangan Luar Negeri
Pixabay.com

Padang Padang merupakan salah satu pantai terkenal di Bali yang pengunjungnya tidak sepadat pantai-pantai populer seperti Kuta, Seminyak, Sanur, dan sebagainya. Pemandangan di sini pun sangat cantik dan cenderung lebih tenang. Di sini, kamu bisa puas bersantai atau berjemur sambil menikmati pesona yang tersaji dengan indah.

Pantai ini pun jadi salah satu pantai yang sangat recommended untuk dikunjungi oleh pasangan yang ingin mendapatkan suasana liburan yang romantis. Lalu tahukah kamu kalau pantai Padang Padang pernah jadi salah satu tempat yang dijadikan lokasi syuting film Hollywood? Hebatnya, film yang di garap di pantai ini diperankan oleh Aktris terkemuka bernama Julia Robert lho. Judul filmnya adalah Eat, Pray, Love yang rilis di tahun 2010.

Selain film Eat, Pray, Love, pantai ini juga pernah jadi lokasi pembuatan video klip dari band rok legendaris asal Denmark, Michael Learns to Rock atau yang biasa disingkat MLTR. Di pantai ini, MLTR melalukan syuting untuk lagu berjudul ‘Someday’ dari salah satu album mereka yang diberi nama ‘Played on Pepper’ di tahun 1995. Hebatnya ini adalah salah satu album paling hits yang pernah diciptakan oleh MLTR.

Diakui oleh para personilnya, alasan dari pemilihan pantai Padang Padang sebagai lokasi syuting video klip mereka adalah karena kekaguman para personil MLTR terhadap keindahan alam yang ada di Indonesia, salah satunya seperti yang terdapat di pantai Padang Padang.

Pulau Moyo

Lokasi Syuting Tayangan Luar Negeri
akhdadiyah.wordpress.com

Pulau yang terletak di pesisir utara Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat ini sering dijuluki sebagai tempat ‘great escape’ para tokoh dunia. Soalnya banyak tokoh-tokoh terkenal yang pernah datang ke sini. Ada si cantik nan anggun Putri Diana, penjaga gawang legendaris asal Belanda Edwin van der Sar, pemain bola paling keren asal Inggris David Beckham, sampai salah satu petenis terbaik unia Maria Sharapova.

Bahkan banyak yang bilang kalau musisi legenderis seperti David Bowie dan Mick Jagger juga pernah datang ke sini. Maklum saja, di pualu Moyo memang terdapat tempat menawan yang tersembunyi dan jauh dari hingar bingar seperti air terjun Mata Jitu atau sekarang sering juga disebut sebagai Queen Waterfall karena pernah dikunjungi oleh Lady Diana.

Hebatnya, pulau ini pernah menjadi salah satu lokasi syuting film The Savage di tahun 2012 yang cukup laris di pasaran. Film bergenre Crime-Thriller melakukan syuting selama 6 hari di pulau Moyo.

Selain ketiga tempat tersebut, masih ada lokasi-lokasi lain yang pernah dijadikan tempat syuting tayangan luar negeri yang berbeda seperti Candi Prambanan, Candi Borobudur, Bromo, Belitung, Kalimantan, Karangasem, dan Nusa Lembongan.

Kalau kamu penasaran seperti apa pesona yang terdapat di tempat-tempat tersebut sampai membuat banyak pihak memilihnya sebagai salah satu lokasi syuting, langsung saja kunjungi tempat tempat itu. Untuk mendapatkan penerbangan dengan harga murah ke tempat-tempat yang pernah jadi lokasi syuting tayangan luar negeri tersebut, kambu bisa cek harga ticket pesawat di reservasi.com.

Ada banyak pilihan maskapai penerbangan domestik dan mancanegara yang bisa kamu pesan dengan penawaran harga terbaik. Lalu jangan lupa pesan hotel murah sejak jauh hari agar kamu bisa mendapatkan kamar hotel pilihan dengan penawaran harga terbaik.

Leave a Comment