IBX5836EC9B0E5EF

Taman Bunga Nusantara yang Perlu Kamu Ketahui

Taman Bunga Nusantara adalah salah satu taman yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan untuk berlibur. Di dalam taman-taman ini kamu bisa menemukan banyak sekali bunga-bunga yang indah. Di Indonesia sendiri banyak sekali taman bunga yang memiliki keindahan tidak kalah dengan taman bunga diluar negeri.

1. Taman Bunga Bogor

Taman Bunga Bogor

getready123.wordpress.com

Salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi masyarakat karena keindahan alamnya yaitu Taman Bunga Nusantara. Taman ini terletak di daerah bogor yang lebih tepatnya berada pada kawasan Jl. Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Taman bunga ini cocok sekali untuk tempat wisata keluarga. Di taman yang luasnya 23 hektar terdapat berbagai jenis dan tipe bunga dan tanaman, yang menjadi bunga andalan di taman ini ada bunga Anggrek, diperkirakan ada sekitar 2000 jenis Anggrek yang dirawat disini.

2. Taman Bunga Cibubur

Taman Bunga Cibubur

photobucket.com

Taman Bunga Wiladatika Cibubur merupakan salah satu tempat wisata berupa taman bunga berada di jalan Jambore 1, Cibubur Jakarta Timur. Di taman bunga sekitar 23 hektar ini kamu bisa berkreasi dengan harga yang sangat ekonomis bersama keluarga. Di taman ini juga menghadirkan suasana alam yang tenang, sehingga membuat tempat ini manjadi tempat bersantai melepas penat.

Untuk bisa masuk kesini kamu hanya merogoh kocek sebesar Rp8.000 per orang. Sedangkan untuk biaya parkir Rp 3.000 dan mobil Rp 5.000. Dengan harga tiket masuk cukup ekonomis kamu sudah bisa menikmati keindaha taman, rindangnya pepohonan dan udara segar.

3. Taman Bunga Begonia

Taman Begonia

http://bandungvillarental.com/

Taman Begonia berada di Jl. Maribaya No. 120A Lembang Bandung. Diberi nama Taman Begonia karena taman bunga ini di dominasi oleh bunga Balinea. Belinea merupakan bunga begonia dari Bali, bunga ini memiliki kelebihan yaitu dapat berbunga sepanjang musim. Selain itu, bunga ini dapat ditanam di dataran tinggi maupun rendah. Bunga balenea ini sangat tahan terhadap cuaca panas dan dingin.

Baca Juuga  Gadis Adelaide Ini Bangga Memakai Jilbab

Taman Begonia ini memiliki luas sekitar 2 hektar dan disini kamu bisa menemukan sayur-sayuran juga. Nah, lebih asyiknya lagi kamu juga bisa memerik sayuran yang dapat dipanen pada saat kamu berkunjung juga loh, bahkan ada juga yang membawa sayurannya.

4. Taman Bunga Mekarsari

Taman Mekarsari

yellashakti.wordpress.com

Taman Wisata Mekarsari adalah taman buah yang dibangun oleh Ibu Tien Soeharto (alm). Pembangunan taman ini dimulai pada tahun 1990 dan resmi dibukannya tahun 1996. Taman ini berkonsep sebagai tempat areal konservasi, reboisasi, edukasi dan rekreasi.

Kawasan wisata ini mempunyai luas sekitar 264 hektar, di taman ini kamu bisa menemukan 1.470 varietas tanaman buah dan 100.000 pohon, termasuk tanaman rempah, tanaman biofarma, tanaman pangan, tanaman hias dan masih banyak lainnya.

5. Taman Bunga Malang

Taman Bunga Malang

mewarnai.us

Selecta Malang merupakan sebuah taman wisata yang berdiri sejak jaman Belanda. Tepatnya pada tahun 1930 oleh Ruyter de Wildt. Setelah kemerdekaan tokoh masyarakat yang ada di kota Malang berinisiatif untuk meronovasi taman wisata tersebut, wal hasil tahun 1950 renovasi berhasil di lakukan.

Di sini kamu bisa menimmati hamparan bunga dan berbagai jenis bunga, spot wisata semacam ini pas untuk dijadikan sebagai destinasi piknik ataupun refresing melepas penat. Taman bunga ini paling ramai dikunjungi oleh wisatawan asing ketika berada di Indonesia terutama wisatawan dari Belanda.

6. Taman Bunga Melrimba

Melrimba Garden

detik.com

Merlimba Garden adalah salah satu objek wisata rekreasi yang menerapkan konsep bersahabat dengan alam banyak sekali objek-objek wisata menarik yang layak untuk kamu kunjungi. Taman Merlimba Garder berada disekitar Kawasan Wisata Puncak Bogor, atau lebih tepatnya berada di Jalan Raya Puncak pada Kilometer 87 dan hanya berjarak 1 km dari lokasi Masjid At Ta’awun puncak.

Baca Juuga  Inilah 10 Orang Terkaya di Dunia

Taman wisata ini dibangun atas lahan seluas 45 hektar, serta berada pada ketinggian lebih kurang dari 1.400 meter diatas permukaan laut. Disamping itu kamu juga akan menikmati pemandangan kebun teh dan hutan yang dipenuhi oleh pepohonan pinus yang terlihat begitu rindang.

7. Taman Bunga Cibodas

Kebun Raya Cibodas

desnantara-tamasya.blogspot.com

Kebun Raya Cibodas atau biasa disebut Cibodas Botanical Garden merupakan taman hijau nan indah yang luasnya sekitar 80 hektar dengan bentuk permukaan lapangan yang bergelombang dan berbukit-bukit yang menjadikan kebun raya cibodas ini menjadi salah satu tujuan wisata utama di kawasan Cibodas.

Keindahan Kebun Raya Cibodas ini sudah sejak lama terkenal dan menjadi tujuan wisata domestik dari mancanegara. Bahkan ahli fisiologi tumbuhan, Dr. F.W Went menggambarkan keindahan Kebun Raya Cibodas sebagai salah satu surga dunia. Bahkan ada yang menjulunki Kebun Raya Cibodas ini Taman Firdaus Asia.

2 Comments

  1. cumilebay.com July 2, 2015
  2. Toko Bunga Bandung May 18, 2016

Leave a Reply