Spot Wisata yang Wajib Dikunjungi di Sentral Kota Malang

Hi guys…gak terasa ya sebentar lagi sudah hampir tahun baru. Kira-kira hal seru apa yang bisa mengisi liburan tahun baru? Sudah punya tujuan untuk mengisi liburan nanti?

Berbicara tentang liburan, sebagian orang lebih tertarik untuk mengeksplor keindahan alam dan mengunjungi spot wisata yang terdapat di negara lain. Padahal ada banyak destinasi di Indonesia yang bisa dikunjungi, dan memiliki keindahan alam juga spot wisata yang tidak kalah seru. Jadi, sebelum “melukai” dompetmu dengan budget liburan yang lebih mahal, kenapa tidak melirik ke destinasi yang satu ini?, “kota Malang.”

Malang adalah salah satu kota yang berlokasi di Jawa Timur dan merupakan kota besar kedua setelah Surabaya. Bagi yang belum pernah berkunjung ke sana, ada banyak tempat yang wajib disinggahi dan rasanya tidak afdol jika Anda mengakhiri liburan di kota Malang tanpa sempat mengunjunginya. Dan, ini dia beberapa spot wisata yang recommended.

Alun-Alun Kota Batu

Suka naik feris wheel atau yang biasa disebut bianglala? Nah, di Alun-alun kota Batu ini, Anda dapat naik bianglala sembari menikmati gemerlapnya lampu-lampu di kota Batu pada malam hari. Selain itu, bagi yang berlibur bersama anak-anak dapat juga memanfaatkan area bermainnya untuk bersenang-senang.

Nilai plusnya, untuk masuk ke alun-alun tidak dikenakan biaya. Tetapi jika ingin naik bianglala, tetap harus merogoh kocek sebesar Rp 3.000/orang. Untuk menuju ke alun-alun, Anda bisa menempuh perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Lokasinya berada di Jalan Agus Salim, Sisir, Batu, Kecamatan Batu, Jawa Timur.

Museum Angkut

Jangan salah menilai museum yang satu ini. Namanya memang “museum”, namun bukan museum membosankan untuk study tour anak-anak sekolah pada umumnya. Di museum angkut ini kita bisa melihat koleksi mobil-mobil tua dari berbagai benua seperti Eropa, Amerika, Asia, dan bahkan kendaraan-kendaraan jadul seperti kereta yang ditarik oleh kuda dan sapi.

Dan, sekali lagi..wisata ini merupakan spot wisata yang bisa dinikmati oleh orang dewasa maupun anak-anak. Kita bisa ber-selfie ria sambil menambah pengetahuan. Menarik bukan! Untuk harga tiketnya juga masih terjangkau, cukup merogoh kocek Rp 50.000 (Senin-Jumat) dan Rp 75.000 (Sabtu-Minggu).

Batu Night Spectacullar

Berlokasi di Desa Oro-Oro Ombo, Malang, spot wisata yang satu ini dapat dinikmati oleh berbagai kalangan dan usia. Harga tiket yang terbilang cukup murah, yaitu Rp 30.000/orang (Senin- Kamis) dan Rp 40.000/orang (Jumat-Minggu), dan banyaknya wahana seru, baik untuk orang dewasa dan anak-anak, dari yang hanya bisa dinikmati keindahannya sampai yang memicu adrenalin seperti, mouse coaster, galeri hantu, dan drag race, menjadi daya tarik tersendiri dari spot wisata yang satu ini.

Eco Green Park Malang

Berlokasi di sebelah kompleks wisata Jatim Park 2, Spot wisata dengan konsep wisata modern setaraf internasional ini dapat memanjakan para pengunjungnya dengan wahana unik dan kekayaan budaya Indonesia. Sangat menghibur dan edukatif, cocok untuk dikunjungi saat berlibur bersama keluarga. Harga tiket masuknya yaitu Rp 40.000/orang (Senin-Jumat) dan Rp 60.000/orang (akhir pekan).

Untuk tempat menginap, Anda memiliki beberapa tempat penginapan yang dapat dijadikan referensi, diantaranya:

Hotel Santika

Hotel Santika
mapio.net

Lokasinya berada di Jalan Letjen Sutoyo no.79, Malang. Menawarkan kamar bergaya modern sekaligus fasilitas rekreasi seperti kolam renang, tempat spa, hingga fitness centre. Hotel ini juga sangat strategis mengingat lokasinya yang berjarak tempuh sekitar 15 menit dari Bandara Abdul Rachman Saleh. Hotel ini dapat di booking melalui situs Traveloka

Jambuluwuk Batu Resort

agoda.net
agoda.net

Berjarak kurang lebih 15 menit dari Batu Night Spectacular di kota Batu, Malang. Sesuai sebutannya “resort”, penginapan yang satu ini menyediakan vila kapasitas 3 sampai 4 kamar, dilengkapi dapur, meja makan, dan ruang keluarga.

Pondok Jatim Park Hotel & Café

agoda.net
agoda.net

Berada di Jalan Kartika nomor 3, Batu, Malang. Menawarkan kamar dengan berbagai tipe dan harga. Lokasinya pun strategis karena hanya berjarak 1,2 km dari alun-alun kota Batu, 0,71 km ke Museum Angkut, 0,27 km ke Jatim Park 1 dan 0,81 km ke Jatim Park 2.

Leave a Comment