Seperti Apakah Kriteria Susu Terbaik Untuk Anak?

Tak dapat ditawar lagi bahwa susu adalah minuman sekaligus makanan pokok bagi si kecil. Hingga masa pertumbuhannya ke beberapa tahun mendatang, susu menjadi asupan yang kaya akan nutrisi penting baginya. Dalam pemberian nutrisi berupa susu, pasti Bunda ingin memberikan yang terbaik, bukan? susu terbaik bagi buah hati adalah ASI. Air susu ibu intensif diberikan dari sejak lahir sampai umur dua puluh empat bulan. Namun ada pula yang memberikan hingga usia setengah tahun saja dan mengimbanginya dengan susu formula.

Ada banyak pilihan susu kemasan pabrik yang diracik dari berbagai bahan terpilih. Susu sapi, susu soya hingga susu dengan varian rasa lainnya begitu menarik hati. Akan tetapi, susu yang terlihat bagus dari sisi luar saja tidaklah cukup. Bunda perlu asupan yang benar-benar sesuai untuk masa pertumbuhan buah hati. Susu yang bagus itu ialah asupan dengan beberapa kriteria berikut:

  • Mempunyai kandungan bahan yang jelas dan lengkap.
  • Takaran nilai gizi yang cukup.
  • Bebas dari bahan-bahan yang membahayakan si kecil, seperti pengawet berlebih maupun lainnya.
  • Telah mengantongi izin resmi dari BPOM.
  • Ada keterangan masa expired untuk membantu penggunaan dalam jangka yang seharusnya.

Pilih-pilih susu kemasan yang ini ataukah yang itu memang bukanlah perkara yang mudah. Bunda bisa memulainya dengan mengecek bahan-bahan yang dimiliki karena setiap komponen tersebut bekerja dengan fungsi tertentu. Kemudian dengan memilih kemasan mini terlebih dahulu, untuk lebih hemat bilamana pilihan susu kemasan pertama tak sesuai. Tindakan selektif ini perlu ditunjang oleh kepekaan seorang ibu yang memantau terus. Setidaknya selama satu minggu penuh dan jika ada alergi bisa berganti susu. Namun, saat alergen datang lagi dan lagi, akan lebih baik bila diperiksa oleh Dokter.

Bunda tak perlu cemas, susu formula dari SGM telah merilis berbagai macam susu pilihan. Sedari susu sapi, susu kedelai, susu khusus untuk alergi susu soya maupun sapi bahkan susu bagi balita yang lahir premature. Varian rasa pun ada, Bunda bisa memberikan susu anak terbaik sekaligus yang enak. Jadinya, Bunda tak perlu merayu lagi untuk pemberian asupan susu kemasan karena si kecil menyukainya, bukan?

Leave a Comment