Taman SMP Negeri 13 Pontianak

Rindu yang Terlupakan

Pernah merasa bahagia ketika kita menghadapi masa remaja dengan teman-teman yang baru keluar dari Sekolah Dasar. Iya, Sekolah Dasar setelah menyelesaikan sekolah dasar aku, melanjutkan ke SMP N 13 Pontianak yang banyak sekali teman. Perasaan bahagia itu ketika awal berkenalan dengan teman-teman di kelas, disitu kami maju satu per satu memperkenalkan diri didepan kelas. Aku juga merasa gugup dari 31 siswa aku di urutan kedua setelah teman ku Abdul Ajib. Waktu itu aku dikelas 7D SMP N 17 Pontianak. Banyak yang terjadi waktu itu kenangan-kenangan yang indah ku jalani bersama teman-teman baru.

SMP N 13 Pontianak
Sekolah Menengah Pertama Negeri 13 Pontianak

Pada jum’at pagi tadi, aku melihat sebuah sms dari teman, ia mengatakan SMP 13 kebaran. Dalam hati berkata benarkah ini terjadi? Innalillahi, sontak ku menjawab. Begitu banyak kenangan yang kulalui di masa-masa smp. Dari yang tidak tahu apa itu pacaran, alay-alayan, dan masih banyak lagi. Ya semua itu sekarang sudah sirna tinggal abu kenangan.

Kebaran SMP n 13 Ptk
Kebakaran SMP n 13 pontianak via Tribun Pontianak

Inilah penampakan SMP N 13 Pontianak pada proses terjadinya kebaran yang terjadi pada jum’at pukul 1.30 dini hari. “disitu saya merasa sedih”

Memang tidak semua kenangan itu indah tapi susah banget untuk dilupakan apalagi, banyak hal-hal lucu yang terjadi pada masa SMP yang membuat ku mengingat banyak hal. Seorang teman yang paling kurindukan keberadaan nya, yang dulunya ku kagumi karena mungkin kepolosan nya dalam berfikir dan kecantikan nya. Kini aku belum pernah melihatnya apalgi bertemu dengan nya, entah kenapa saat menulis cerita ini dan mengingat masa SMP dulu, aku selalu teringat akan dia. Wanita yang polos dalam berbicara dan berfikir. Oh iya aku ingat 1 hal yang dulu ku tau bahwa cita-cita yang ia inginkan menjadi seorang Polwan (Polisi Wanita) impian yang sangat jarang sekali untuk wanita polos seperti dia.

Sudah 4 tahun lebih aku tak berjumpa dan bertatap dengan nya, tak tau apakah ia sekarang masih menjadi wanita yang polos atau malah sebaliknya, dalam ingin dan angan ku ingin sekali rasa nya bertemu dengan nya, tapi hanya tuhan yang mampu membuat rasa Rindu itu hilang. Iya, hanya doa yang ku lantunkan untuk mu.

Kembali lagi ke SMP N 13 Pontianak

Sisa-sisa puing kebaran di SMP N 13
Sisa-sisa puing kebaran di SMP N 13

Untuk teman-teman ku yang sekarang jadi alumni mari kita doakan semoga sekolah kita tercinta ini dapat kembali utuh dan dapat menjadi sekolah yang dulu lagi, biarpun nanti nya sekolah ini direnovasi kembali mudah-mudahan aja semakin besar dan semakin berkualitas. Dan untuk adik-adik yang masi sekolah sekarang rajin-rajin lah belajar jadi lah orang hebat dan buat lah orang tua serta guru mu bangga akan dirimu. Karena kalian lah yang nanti nya masa depan bangsa ini. Jadilah orang yang hebat dan berguna bagi bangsa dan negara serta agama kalian. Percuman saja jika kalian mejadi orang hebat namun tidak bisa berbuat baik serta bermanfaat untuk masyarakat banyak.

Semoga SMP N 13 Pontianak proses pembangun nya berlangsung dengan baik dan cepat selesai sehingga adik-adik yang masih duduk di bangku SMP dapat belajar sedia kala nya. Amin..

~Dari Alumni SMP N 13 Pontianak