3 Hal Inilah yang Harus Kamu Perhatikan dalam Berkarier

Waktu bergulir begitu cepat dan mengubah hampir semua hal di dunia ini. Ketika pola pikirmu tak lagi sama, kamu lantas akan dibedakan dengan orang-orang yang sudah lama hidup sejak sebelum kamu lahir. Ternyata, pola pikir yang berubah itu juga beriringan dengan perubahan keadaan.

Perubahan ini ternyata juga menyentuh ranah kariermu sebagai anak muda, atau yang kini lebih kerap disebut dengan generation Y dan millennials. Ranah karier yang sudah tak lagi sama juga mengubah berbagai hal yang berhubungan dengan kesuksesan kariermu.

Sekolah Formal Bukan Satu-satunya Tempat Menuntut Ilmu.

Dilansir dari Entrepreneur, di zaman yang sudah serba modern dan banyak kemudahan, jarang sekali ada hal yang hanya bisa dipelajari di sekolah formal. Artinya, kalau kamu memang tertarik pada satuhal, kamu tidak harus belajar di sekolah. Ada banyak pendidikan non formal yang bisa kamu ikuti untuk belajar. Selain itu, sepertinya belajar di luar akademis sekolah seperti kerajinan tangan dan bela diri juga bagus untuk karier masa depannu.

Bekerja Keras Tak Lagi Menjadi Kunci Kesuksesan.

Mungkin dulu kamu selalu digembar-gemborkan untuk selalu bekerja keras. Ketika bekerja keras bakal menguras banyak tenaga dan juga waktu, bukankah kalau bekerja dengan cerdas akan menghemat banyak hal termasuk tenaga dan waktu?

Mencari Uang Seharusnya Tidak Sesusah yang Kamu Bayangkan.

Memiliki kemampuan yang tidak dimiliki orang lain akan membuka peluangmu dalam berkarya dan berkarier. Ketika kamu punya satu keahlian khusus, kamu punya sejuta pilihan untuk mencari uang. Selain itu, jangan berpikir kamu harus memiliki mentor kelas dunia sebelum menjadi miliarder. Karena, kamu bisa belajar apa paun dari siapa pun, tanpa melihat latar belakang dan tingkat profesionalitasnya.

Leave a Comment