Percaya Diri dan Merasa Nyaman Saat Mengikuti Seminar

Ada banyak cara untuk memperkaya kualitas diri. Selain bergaul di lingkungan yang positif, kita juga bisa melakukan hal lain yang tak kalah menyenangkan. Salah satu yang paling mudah dilakukan adalah mengikuti berbagai seminar sesuai minat kita.

Pasti ada beragam hal yang membuat kita mengurungkan diri sewaktu hendak mengikuti seminar. Sebenarnya kita tidak perlu merasa khawatir dengan seminar yang akan kita ikuti. Lakukan beberapa hal ini agar kita merasa percaya diri dan nyaman saat mengikuti seminar :

Berusaha untuk Datang Lebih Awal

Datang ke tempat seminar lebih awal akan membuat kita lebih mudah beradaptasi dengan suasana seminar. Usahakan untuk hadir 20 hingga 30 menit lebih awal sehingga kita juga bisa memilih tempat duduk yang paling nyaman. Datang lebih awal sebelum seminar dimulai juga membuat kita bisa mempersiapkan diri untuk berkenalan dengan banyak orang.

Tidak Perlu Ragu untuk Berkenalan

Rasanya pasti rugi deh kalau kita malu-malu berkenalan dengan teman baru di seminar. Karena mengenal teman baru akan menambah koneksi kita. Mulailah tersenyum lebih dulu dan berkenalan dengan orang-orang yang duduk berdekatan dengan kita. Percakapan akan menjadi lebih hangat ketika kita sudah mulai berkenalan dengan beberapa orang yang kita temui.

Mengenakan Pakaian yang Nyaman dan Sopan

Pakaian yang nyaman dan sopan tentu membuat kita merasa lebih percaya diri ketika berhadapan dengan orang lain. Oleh sebab itu, kita patut mempertimbangkan pakaian yang akan kita gunakan saat menghadiri seminar nanti. Jika sedang bosan mengenakan celana panjang, gunakan saja rok batik andalan kita.

Kini pilihan rok batik wanita online tersedia secara lengkap di MatahariMall. Tanpa harus repot keluar rumah, berburu rok batik cantik bisa dilakukan melalui situs toko online terpercaya yang satu ini. Siapkan waktu senggang untuk mencari rok batik yang sesuai dengan selera kita.

Jangan Malas Mencatat Materi Penting

Tujuan utama mengikuti seminar adalah mendapatkan pengetahuan baru. Jadi, jangan malas untuk mencatat materi penting yang sedang disampaikan dalam seminar. Kalau tidak membawa buku catatan dan pulpen, kita bisa mencatatnya secara lengkap di HP agar nanti bisa dibaca kembali.

Leave a Comment