Pentingnya Donasi Untuk Sumber/Pasokan Air Bersih

Apabila kita amati dari sejarah, banyak kejadian yang menunjukan betapa pentingnya sumber air bersih. Yang paling familiar ialah bagaimana Pemerintah Jepang pasca dibomnya Hiroshima dan Nagasaki sibuk memberikan pertolongan bagi warganya dengan mengamankan sumber air bersih.

Orang Jepang sadar bahwa untuk membangun kembali peradaban yang telah luluh lantak tidak mungkin bisa dilakukan tanpa pasokan air bersih. Selain Orang Jepang, sumber air bersih juga dipahami betul oleh pasukan NAZI Jerman yang saat itu selalu menggempur banyak kota di Eropa.

Dengan taktik “Serangan Cepat”-nya, tujuan utama pasukan NAZI saat membombardir sebuah kota ialah menghancurkan sumber air kota tersebut. Langkah ini dilakukan agar bisa memperpendek sekaligus menghilangkan harapan warga kota yang diserang untuk melakukan perlawanan.

Sebegitu pentingnya pasokan air bersih hingga banyak negara berdarah-darah untuk mempertahankan sekaligus menghancurkannya. Lalu bagaimana dengan Indonesia? Di Indonesia banyak wilayah yang masih tidak memiliki pasokan air bersih padahal bila merujuk cerita diatas, sangat penting untuk memiliki sumber air bersih.

Memberikan bantuan bagi sesama kita yang kesulitan air bersih bisa dilakukan dalam bentuk donasi yang pada hakikatnya pemberian donasi ini merupakan bagian dari tujuan sedekah.

Makna sedekah merupakan ajaran yang sangat sempurna untuk selalu mengingat orang-orang yang kurang beruntung. Dalam hal ini, kekurangberuntungan yang terjadi salah satunya disebabkan ketiadaan pasokan air bersih. Air bersih yang dipahami sebagai bagian dasar untuk membangun peradaban yang maju, sudah seharusnya dimiliki atau bisa diakses setiap orang tanpa terkecuali.

Hari ini, banyak permasalahan air bersih ini muncul di banyak wilayah di Indonesia. Dengan penuntasan masalah yang tidak maksimal dan merata, sudah seharusnya orang-orang yang lebih beruntung mengenai pasokan air bersih, turut peduli dan membangun kesulitan sesama.

Bantuan untuk air bersih ini bisa dilakukan dalam banyak bentuk dan salah satunya ialah dalam bentuk donasi.Donasi untuk sumber atau pasokan air bersih bisa dilakukan dengan mengakses badan atau organisasi yang kredibel dalam menangani permasalahan ini. Untuk lebih jelasnya, contoh yang bisa diambil ialah UNICEF.

Cara donasi nya pun mudah, memanfaatkan tehnologi dan dapat dilakukan secara online. Hanya dengan mengunjungi website www.supportunicefindonesia.org – klik tombol “Donasi sekarang” – Pilh Jenis donasi (Donasi Rutin atau Donasi Sekali) – Isi data diri – Lakukan pembayaran – Selesai.

Leave a Comment