Nastar Super Lezat Ini Bisa Anda Buat dengan Menggunakan Tips Cerdas Ini!

Nastar Super Lezat – Menjelang hari raya Lebaran yang akan jatuh pada bulan Juni mendatang, pastinya Anda yang merayakannya harus mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan agar hari tersebut lebih terasa berarti dan Anda pun akan lebih menikmatinya. Pada hari tersebut, sangat identik dengan saling bermaaf-maafan dan juga saling melakukan silaturahmi dengan sanak saudara, teman, atau pun kenalan Anda.

Untuk menjamu tamu, biasanya tersedia berbagai macam kue kering yang bisa dibeli di situs belanja online terpercaya, salah satu jenis kue yang tidak pernah absen dan pasti disuguhkan oleh seluruh rumah adalah nastar. Namun, tentunya sekarang ini kue tersebut sudah tersedia dalam berbagai bentuk, rasa dan juga bahan pembuatnya.

Oleh karena itu, untuk Anda yang ingin mencoba untuk membuat kue tersebut sendiri di rumah dan memperoleh sukses, maka Anda bisa menerapkan beberapa tips pintar di bawah ini:

Tekstur yang Baik

Tips pertama yang harus Anda terapkan agar kue tersebut terlihat lebih menarik dan juga memiliki rasa yang lezat, maka Anda harus memperhatikan teksturnya. Agar adonannya menjadi lebih baik, maka Anda bisa menggunakan campuran antara margarin dan juga mentega. Dengan campuran tersebut, pastinya rasanya akan jauh lebih baik serta teksturnya juga akan membuat yang memakannya merasa puas. Perhatikan setiap takarannya dan juga perbandingan dari komposisinya agar terasa lebih selaras.

Mengaduk Adonan

Sebelum jadi sebuah nastar, maka biasanya Anda diharuskan membuat adonan dengan menggunakan berbagai jenis bahan yang bisa dibeli di toko online terpercaya. Ketika sedang membuat adonan tersebut, pastikan untuk tidak mengaduknya dalam waktu yang lama. Jika melakukan hal tersebut, adonannya pasti akan terasa lebih keras dan tidak renyah lagi. Ketika mengaduknya, pastikan untuk menggunakan spatula dibanding dengan menggunakan tangan kosong karena hal tersebut dapat membuatnya mencair oleh panas yang dihasilkan dari tangan Anda. Meski sepele, namun jangan lupakan tips yang satu ini.

Selai Nanas

Untuk bagian isinya, biasanya kue ini menggunakan bahan nanas yang diambil dari bentuk selai. Namun, ketika membelinya, pastikan untuk mencari yang memiliki tekstur yang begitu lembut, tapi tidak bertekstur encer. Pilihlah juga yang memiliki rasa yang konsisten, seimbang dalam rasa manis mau pun asamnya. Jenis selai ini bisa didapat dari berbagai situs belanja online terpercaya dengan harga yang begitu terjangkau. Ketika akan memasukkannya, pastikan jika takarannya harus lebih sedikit jika dibanding dengan adonannya agar tidak terlalu lengket.

Tidak Retak dan Pecah

Selanjutnya, biasanya ketika Anda memanggang adonan tersebut di dalam oven, bisa saja jika adonan tersebut akan retak atau pun pecah karena panas yang begitu tinggi. Selain itu, bisa saja karena dipanggang akan menghilangkan warnanya dan membuatnya menjadi pudar dan tidak menarik. Oleh karena itu, sebelum Anda memasukkannya ke dalam oven dan setelah dipanggang setengah matang, pastikan untuk mengoleskan kuning telur pada permukaannya. Hal tersebut akan mencegah adonannya retak atau pecah, serta memiliki warna mengkilat yang menarik ketika sudah dipanggang.

Suhu Panggangan

Untuk membuatnya cepat matang dan memiliki tekstur yang sangat baik, maka adonannya harus dipanggang di dalam oven yang memiliki panas yang sesuai. Namun, pastikan jika suhunya tidak terlalu tinggi, hal ini akan membuat nastar menjadi matang dengan sempurna dan teksturnya pun pasti akan terasa lebih lembut dan terlihat lebih menarik. Pastikan untuk memperhatikan beberapa hal yang terbilang sepele namun sangat penting untuk membuat kue kering tersebut terlihat sempurna.

Leave a Comment