Sejarah Mesin Cutting Sticker

Sebelum kemunculan mesin cutting sticker, pembuatan merk atau logo lewat sticker yang ada pada mobil, motor, kios, toko, super market, neon box, plank dll semua itu dibuat dengan tanan atau dibuat secara manual. Ada kelemahan pada saat pengerjaan hurufnya yang sangat kecil untuk promosi perusahaan seperti variasi, tempat wisata dll. Pada saat itu pun pengerjaan nya tidak bisa dilakukan dengan cepat dan rapi, namun dengan kemunculan mesin cutting sangat pembantu dalam menangani cepatnya pesanan diselesaikan bahkan bisa di tunggu. Sebelum kedaerah biasanya para pemain percetakan akan datang ko kota-kota besar untuk meminta dibuatkan (maklun) cutting sticker dan hasilnya dengan mengambil selisih antara harga jual dan beli.

Pengertian Cutting Sticker

Cutting sticker sebenarnya adalah sebuah teknik pemotongan yang menggunakan bahan sticker sesuai dengan desain yang diinginkan, baik itu permainan warna ataupun corak. Cutting sticker sudah termasuk salah satu teknik dress up mobil yang cepat atau instant dan bisa dibilang simpel dan juga terjangkau, karena pengaplikasiannya hanya menggunakan bahan sticker yang kemudian ditempelkan pada permukaan mobil yang diinginkan.

Kelebihan dalam penggunaan cutting sticker ini untuk merubah tampilan mobil kamu menjadi lebih original dan dapat dilakukan secara cepat. Selain itu cara pemasangan yang simpel, varian warnanya dan motif desain ataupun coraknya sangat beragam. SO, pilihannya dapat kamu sesuaikan dengan keinginan kamu, mau tampil sport, garang, atau minimlis semua tergantung pilihan kamu yang mana yang cocok.

http://mesincuttingsticker.web.id/
http://mesincuttingsticker.web.id/

Jenis Bahan Cutting Sticker

Berdasarkan penuturan Arwin, beliau adalah seorang punggawa dari Wiens Sticker, jenis bahan sticker yang bagus digunakannya saat ini ada 4 macam yaitu: Vinyl, Scotlite, Glitter dan Dry Carbon. Untuk merknya sendiri sangat beragam yaitu: Oracal, Kiwalite dan 3M. Pastinya setiap merk memiliki kualitas dan harga yang berbeda-beda.

Perawatan

Tidak ada perawatan khusus untuk mobil yang telah diberi cutting sticker, yang jelas perawatannya sama dengan merawat cat mobil. Untuk merawat permukaan bahan sticker, terutama yang full body, yang paling penting segera dibersikah jika terlihat kotor untuk menghindari flek yang susah dibersihkan. Khusus untuk sticker berwarna doff cara membersihkannya cukup bersihkan dengan menggunakan air dan lap lembut, jangan digosok karena dapat menyebabkan goresan pada permukaannya.

Sebaiknya sticker yang diganti setelah satu tahun, karena pada masa pakai tersebut perekat atau lemb di sticker masih belum terlalu melekat pada permukaan cat, sehingga sticker masih mudah dilepaskan, bekas perekat pada cat masih tidak terlalu sulit untuk dihilangkan, alhasil cat aslinya pun tidak akan rusak. Namun, rusak atau tidaknya cat setelah memakai sticker tergantun juga dari kualitas pernis dan cat mobil itu sendiri.

Mesin Cutting Sticker

Berbagai merk sangat terkenal dan bervariatif kamu bisa mencarinya di pusat penjualan mesin cutting sticker tapi tergantung kemampuan uang yang kamu miliki untuk membelinya dari mulai produk terbaik hingga produk yang biasa-boasa saja yang penting bisa produksi. Bagi para pemain cutting sticker sekarang ini sudah harus memiliki mesin satu atau bahkan lebih untuk mengejar target produksi atau pesanannya.

Leave a Comment