IBX5836EC9B0E5EF

Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot Bagi Kesehatan Tubuh

Teh Hijau memiliki banyak manfaat yang pastinya semua orag sudah tahu dan bahkan menyukainya. Memang salah satu tanaman yang sering dijadikan minumman ini memiliki rasa yang sangat khas sehingga membuat kebanyakan orang menyukai jenis teh ini. Sebagai minuman, teh hijau sangat bermanfaat bagi kesehaan karena teh memiliki kandungan Antioksidan yang cukup banyak. Begitu juga dengan teh hijau. Jenis teh hijau sangat digemari oleh banyak orang, namun banyak yang tidak tahu bahwa teh hijau juga memiliki manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan.

Kandungan yang paling utama yang ada pada teh hijau kepala jenggot adalah Antionsidan. Antioksidan yang berada di teh hijau sangat berguna untuk meremajakan sel kulit. Fungsi teh hijau kepala jenggot adalah untuk merefresh otak kamu agar lebih merasa rileks setelah seharian melakukan rutinitas yang sangat padat.

Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot

  1. Di dalam teh hijau banyak memiliki kandunga Antioksidan yang tinggi. Antioksidan jenis ini berbentuk polifenol yang sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar gula dan kadar kolesterol yang berada di dalam darah. Selain itu, Antioksidan yang ada pada teh hijau ini sangat membantu dalam mencegah pembntukan batu ginjal dan mengurangi kadar lemak dalam tubuh serta menghilangkan detox alami pada tubuh.
  2. Teh hijau kepala jenggot selain mengandung Antioksidan ternya juga mengandung sedikit Kafeina. Kafeina adalah zat yang membantu kinerja otak dan menambah kosentrasi. Kafeina juga menciptakan mood bahagia serta membantu menguragi stress.
  3. Tenyata bukan teh hitam saja yang bisa meningkatkan sistem imun, tetapi jika kamu mengkonsumsi teh hijau, juga dapat membantu kamu meningkatkan metabolisme dalam tubuh sehingga memperlancar peredaran darah dan sistem pencernaan.
  4. Teh hijau adalah salah satu jenis minuman yang dapat mengurangi pembentukan radikal bebas di dalam tubuh. Hal ini terjadi karena daun teh hijau yang mengandung banyak senyawa bioaktif yang sarat dengan kandungan polifenol seperti catechin dan flavoid. Keduanya adalah sumber yang baik untuk Antioksidan.
  5. Jika kamu memiliki lemak yang berlebih, mungkin sebaiknya kamu sekarang harus mengkonsumsi teh hijau dalam keseharian kamu. Karena ternyata sebuah studi menyimpulkan bahwa teh hijau dapat membantu membakar lemak.Kandungan kafein yang terkandung dalam teh hijau juga sangat terbukti dalam meningkatkan kinrja fisik sebesar 12% dari biasanya. Sehingga dapat dipastikan bahwa jika mengkonsumsi teh hijau sebanyak 2-3 kali per harinya akan meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu pembakaran lemak.
  6. Kanker adalah salah satu penyakit yang banyak menyebabkan angka kematian tinggi di Indonesia. Kamu juga harus tahu bahwa kanker terjadi dikarena pertumbuhan sel dalam tubuh yang tidak terkontrol alias tidak terkendali. Hal ini biasanya dikarenakan oleh kerusakan pada oksidatif dan kekurangan zat antioksidan.Di dalam beberapa studi yang telah dilakukan disimpulkan bahwa orang yang setiap harinya minum teh hijau memiliki resiko yang lebih kecil terhadap berbagai jenis kanker.
  7. Dengan mengkonsumsi teh hijau secara rutin dapat mengurangi resiko penyakit Alzheimer pada saat usia kamu memasuki usia senja. Alzheimer adalah salah satu penyakit neurogeneratif yang sering terjadi pada usia-usia lanjut.Selain Alzheimer, penyakit satu ini tidak kalah berbahanya yaitu penyakit parkinson. Penyakit yang sering terjadi di usia 50 tahun. Penyakit parkinson dapat mengakibatkan produksi dopamin menurun sehingga kemampuan untuk menggerakkan anggota tubuh menjadi berkurang. Gejala yang timbul pada panyakit ini adalah seringnya gemeteran pada bagian tangan dan kaki pada saat tidak beraktivitas.

    Pertanyaannya sekarang adalah zat atau senyawa apa yang terkanduung pada teh hijau sehingga dapat mengurangi resiko penyakit Alzheimer dan Parkinson? Ternyata di dalam teh hijau terletak pada kandungan catechin-nya. Senyawa atau zat ini membangun sistem pertahanan pada neuron dalam sistem tubuh terutama di bagian otak.

Efek Samping Teh Hijau Kepala Jenggot

Sebenarnya Teh Hijau efek sampingnya tidaklah besar, bahkan apabila seorang yang sehat efek sampingnnya tidak ada sama sekali. Efek samping dari teh hijau adalah sebuah pengeculian terlebih bagi seorang ibu hami dan orang-orang yang mengalami penyakit khusus. Apabila seseorang itu meminumnya teh hijau justru membuat penyakit itu kambuh.

Konsumsi teh yang sangat dianjurkan adalah 300 mg per hari atau 2-3 cangkir teh per hari saja. Jika kamu meminum teh hijau melebihi saran penggunaan akan memicu beberapa penyakit seperti glukoma diare dan denyut jantung tidak teratur dikarenakan pengaruh kafein.

Sekian semoga bermanfaat.

Baca Juuga  8 Khasiat Minum Kopi yang Akan Membuat Kamu Lebih Sehat

One Response

  1. radj March 12, 2016

Leave a Reply