IBX5836EC9B0E5EF

Manfaat dan Cara Menikmat Kopi Hijau yang Tepat

Kopi merupakan salah satu minuman yang menjadi primadona banyak orang. Baik pria ataupun wanita di segala usia. Pada umumnya kopi mengandung kafein sehingga ketika dikonsumsi bisa membuat seseorang menjadi lebih terjaga. Selama ini mungkin Anda hanya mengenal kopi hitam saja. Tapi kenyataannya sekarang ini kopi hijau atau green coffee sedang menjadi tren di kalangan masyarakat. Lantas adakah manfaat yang diberikan green coffee ini? Bagaimana juga tips yang tepat dalam menikmati green coffee untuk aktivitas sehari-hari? Berikut adalah ulasan yang bisa Anda baca.

Ternyata ada banyak manfaat yang didapatkan jika Anda mengkonsumsi green coffee ini. Beberapa manfaatnya adalah seperti berikut ini:

  • Green coffee bisa membantu Anda menurunkan berat badan dan mendapatkan tubuh yang ideal.
  • Untuk yang mengalami penyakit tekanan darah tinggi, ternyata mengkonsumsi green coffee sangatlah disarankan.
  • Bagi yang tengah diet, mungkin green coffee menjadi pilihan yang tepat. Karena bisa menekan nafsu makan yang ada pada diri Anda.
  • Meningkatkan energi yang ada dalam tubuh Anda. Sehingga Anda bisa lebih fit dan lebih segar untuk beraktivitas.
  • Memerangi radikal bebas yang menyerang tubuh Anda sehingga Anda bisa terhindar dari berbagai macam penyakit berbahaya.
  • Mampu membuat kulit Anda menjadi lembab dan kencang. Sehingga kulit tubuh menjadi lebih sehat dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsi green coffee.

Itulah berbagai macam manfaat yang akan didapatkan pada saat Anda mengkonsumsi green coffee secara rutin.

Untuk menikmati kopi hijau ini ternyata juga sangat mudah. Sama seperti dengan kopi hitam, untuk menikmatinya Anda hanya perlu menyeduh seperti biasa. Ukuran green coffee yang sebaiknya Anda konsumsi kurang lebih 250 ml saja. Jika Anda tidak suka dengan rasa pahitnya, disarankan untuk membubuhkan gula rendah kalori tapi jangan terlalu banyak.

Baca Juuga  7 Daftar Spesifikasi dan Harga TV LED Polytron Terbaru

Waktu yang tepat untuk mengkonsumsi green coffee ini adalah 15 menit sebelum Anda memulai sarapan pagi dan 20 menit setelah Anda mengkonsumsi makan malam. Mengkonsumsi dalam waktu tepat tentu saja membuat Anda mendapatkan manfaatnya secara lebih maksimal.

Kopi Hijau

calusacoffeeroasters.com

Aneka manfaat tersebut tentu saja tidak bisa Anda dapatkan jika salah dalam memilih green coffee. Nah, tips tepat dalam memilih green coffee adalah seperti berikut:

  • Cari green coffee yang memiliki ukuran sejenis. Jangan memilih dengan ukuran yang berbeda-beda.
  • Cari biji green coffee yang dikeringkan dengan sempurna agar ketika diseduh bisa memberikan hasil yang maksimal.
  • Jika tidak suka dalam bentuk biji, lebih baik pilih saja yang sudah berbentuk serbuk karena cara membuatnya jauh lebih mudah.
  • Namun ketika membeli dalam bentuk serbuk sebaiknya perhatikan tanggal kadaluwarsa yang terpasang pada kemasan.

Membeli green coffee serbuk juga lebih disarankan. Terutama bagi Anda yang tidak bisa menghaluskan biji kopi dengan cara manual. Green coffee dalam bentuk serbuk juga jauh lebih terjangkau dan lebih praktis. Bahkan sekarang ini green coffee serbuk juga sudah dijual secara online. Jadi Anda menjadi semakin mudah untuk membeli dan mendapatkannya.

Bagi yang baru pertama kali mencoba kopi hijau ini, disarankan untuk membeli dalam ukuran yang kecil terlebih dahulu. Jika memang cocok barulah Anda membeli kemasan green coffee dalam ukuran yang lebih besar. Nah, bagi Anda yang hobi berbisnis mungkin menjual green coffee adalah pilihan yang tepat untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Apalagi sekarang ini green coffee sedang menjadi tren segala kalangan.

Leave a Reply