Kado Terindah Menuju Surga

Kamu tau ada sahabat yang begitu amat peduli kepadamu, namun engkau tidak mengetahuinya. Walaupun ia pernah memberikan kado terindah yang bisa menghantarkan kamu ke surga. Hai bro, peka dong. Walaupun hanya seorang sahabat, tetapi kamu harus bisa menganggap ia sebagai saudara kamu sendiri.

Karena kebersamaan itu sejati tidak lain dan tidak bukan akan menjadi abadi mungkin tidak di dunia bisa jadi di akhirat kelak. Tulisan ini ku buat untuk menginggat kisah 2 tahun silam. Ada sekumpulan anak manusia yang rela menabung untuk membelikan kado istimewa untuk seorang sahabatnya. Dikarenakan sahabat tersebut milad yang ke 17 tahun. Sungguh mengesankan selama hidupnya belum pernah ada teman yang memberikan kado kepadanya kecuali kedua orang tuanya. Tapi tak mengapa mungkin itu sudah menjadi jalan hidupnya. Untuk melewati itu semua ia mampu bertahan dan bersabar. Mungkin buah dari kesabarannya tidak datang sekarang namun 5 atau 10 tahun kedepan.

Sejatinya kesabaran itu tiada batasnya, ia hanya bisa berdoa dan bersabar serta terus berikhtiar melakukan apapun yang ia bisa sampai tuhan menunjukkan jalan kepadanya. Sampai lah dimana seorang sahabat bertanya, “dihari ulang tahunmu kau mengingginkan apa” ujarnya. Ketika itu ia sangat mengingingkan sebuah mushaf al-qur’an. Karena ketika dalam berjamaah hanya ia sendiri yang belum mempunyai mushaf al-qur’an. Dan tibalah pada hari itu, ketika semua berkumpul sebuah mushaf al-qur’an berwarna hitam datang menghampiriku. Dan berkata saudara yang paling tua, Bang Raden Selamat milad bif, dan terus di lanjutkan oleh saudara-saudara yang lain dalam satu lingkaran. Sungguh bahagia sekali hati ini ketika seluruh sahabat memberikan kado yang sangat istimewa yang bisa membawa aku dan keluarga menuju surga-Nya Allah.

Mushaf Al-qur'an Cordova
htpp://biftah.com

Dan Alhamdulillah sampai saat ini mushaf yang di berikan oleh saudara-saudara ku yang berada di Pontianak masih tetap ku pakai untuk menggaji dan menghafal al-qur’an.

Sebuah Keluarga Kecil

Keluarga besar Forpis Al-Izzah
http://biftah.com

Sebenarnya tulisan ini ku buat untuk menginggat mereka dan kenangan-kenangan bersama mereka, karena mungkin sampai tahun depan aku jauh dengan mereka sehingga ukhuwah yang kami bangun dulu sudah tidak terasa. Namun hati dan perasaan ungkin masih terpaut satu sama lain. Semoga saja dengan silahturahmi akan membuat ukhuwah kami bisa menjadi lebih kuat lagi.

Berjuanglah saudaraku, perjuangan dakwah kalian masih panjang.

Leave a Comment