IBX5836EC9B0E5EF

Inilah Khasiat Buah Durian yang Sangat Baik untuk Tubuh

Siapa sih yang tidak mengenal buah durian.. sebagian besar pasti mengenal buah durian atau sering disebut King of Fruit? Buah durian ini juga terkenal sebagai buah yang lezat namun memiliki bau yang menyengat. Begitu juga dengan daging durian yang cocok dipadukan makanan dan minuman.

Namun tidak disangka buah durian ini memiliki banyak khasiat dan vitamin yang tersimpan di dalamnya. Diantaranya mengandung kalsium, kalium dan vitamin B1 dan B2. Vitamin ini dibutuhkan untuk menjaga dan mempertahankan kesehatan tulang dan gigi.

Tidak hanya itu saja juga terdapat vitamin lain yang dapat menangkal berbagai radikal bebas dan memperlambat proses penuaan pada kulit tubuh dan wajah bagi kaum hawa. Inilah beberapa manfaat buah Durian, yaitu:

1. Dapat mengobati depresi

Bagi para penderita depresi, buah durian ini dapat menyembuhkan secara alami. Karena mengandung vitamin B6 yang memproduksi serotin. Vitamin ini berfungsi sebagai penangkal depresi.

2. Menjaga kesehatan bagi pencernaan

Adanya kandungan serat yang cukup tinggi berperan dalam membantu sistem pencernaan di dalam tubuh dan bekerja lebih optimal. Masalah pencernaan seperti sembelit dan susah buang air bukan masalah lagi dan dapat terhindarkan.

3. Dapat mengontrol keseimbangan gula darah

Di dalam buah durian ini mengandung zat yang dapat mengontrol keseimbangan gula darah di dalam tubuh sehingga gula darah menjadi lebih normal. Buah durian ini mengandung zat mangan.

4. Dapat mengobati insomnia

Bagi para penderita insomnia dengan memakan buah durian secukupnya sungguh sangat bermanfaat. Karena dapat menenangkan pikiran dan tubuh para penderita insomnia. Buah ini tepat bagi para penderita insomnia.

5. Merawat kecantikan kulit

Adanya kandungan flavanoid dalam buah durian sehingga dapat meregenerasi sel kulit mati yang rusak. Dan juga dapat mengencangkan kulit. Selain itu lakukanlah secara rutin selama dua kali seminggu untuk merawat wajah secara optimal. Dengan mengoleskan daging buah durian pada wajah sebelum tidur agar kulit anda terlihat kencang dan sehat bersinar alami. Namun buah durian ini tidak baik dikonsumsi bagi para penderita hipertensi, diabetes, ibu hamil dan para penyakit jantung

Baca Juuga  Inilah 10 Orang Terkaya di Dunia

Tips bagi para pencinta durian

1. Minumlah air putih yang banyak setelah mengonsumsi buah durian. Jangan konsumsi air yang berwarna seperti soda, kopi dan teh.

2. Bingung menghilangkan bau durian yang menempel di tubuh? Manfaatkanlah rongga pada kulit durian yang terkelupas dan isilah dengan air lalu diminum. Hal ini juga berfungsi dalam mengontrol tekanan darah seseorang.

3. Seimbangkan dengan makan sayuran untuk menetralisir buah durian yang telah dikonsumsi. Juga hindari daging berlemak tinggi setelah makan buah ini. Namun yang paling utama jangan konsumsi buah durian terlalu berlebihan.

Demikianlah artikel mengenai khasiat buah durian untuk kesehatan dan kecantikan, semoga diterima dengan baik dan bermanfaat bagi para pembaca. Dan bila ada tulisan yang kurang berkenan saya minta maaf sebelumnya. Terimakasih. (ummionline)

Leave a Reply