Stress dapat dihilangkan loh.

Inilah 5 Cara Kamu Untuk Menghilangan Stress Pada Saat Bekerja

Stress adalah kondisi dimana pikiran kita sedang dalam kondisi tidak sehat, terjadi yang banyaknya tekanan fikiran serta emosional yang berlebihan.

Tekanan berubah menjadi stress kerena kita tidak mampu untuk mengatasinya. Orang – orang memiliki cara nya masing-masing untuk menghilangkan stress. Banyak hal yang dapat memicu terjadinya stress terutama pekerjaan, hubungan, dan masalah uang. Kebanyakan orang Indonesia mengalami stress karena tuntunan ekonomi yang kekurangan, karena pekerjaan yang kurang memadai dan penghasilan nya juga kurang untuk kebutuhan sehari-hari.

Stress juga dapat mempengaruhi cara anda berfikir, merasa, dan berprilaku. Tanda-tanda stress termasuk susah tidur, berkeringat, kehilangan nafsu makan dan susah untuk berkonsentrasi. Anda mungkin ada rasa cemas, mudah marah, dan kekhawatiran terus menerus serta banyaknya pikiran.

Kini anda bisa menghilangkan Stress dengan cara berikut ini.

1. Baca Al-qur’an

Ngaji Yok
Ngaji adalah salah satu obat untuk penawat stress pada diri kita, dengan membaca al-quran secara langsung kita mendekatkan diri kepada tuhan (allah) sumber: c1.staticflickr.com

Ketika kita ngaji perasaan dan kosentrasi kita hanya tertuju kepada allah. Karena yang kita baca adalah Al-quran, sehingga kita langsung berinteraksi dengan allah secara titak langsung. Kenapa dihubungakan dengan stress? Iya karena stress itu terjadi ketika kita jauh dengan allah dan salah satu solusi untuk mendekatkan diri kepada allah dengan membaca al-quran atau ngaji. Dan pada saat itu juga ada baiknya kita berwudhu dulu, sehingga perasaan hati menjadi lebih tenang, adem dan hadirnya perasaan gembira setelah selesai membaca al-quran.

2. Main Game Online

Wanita Gamer
Bermain game menjadi sarana menghilangkan stress. Sumber: faceit.lt

Game Online adalah salah satu cara untuk melepaskan penat setelah 1 minggu sudah lelah beraktifitas. Salah satu nya dengan cara bermain Game. Kenapa bermain game karena dengan bermain game kita akan merangsang otak kita untuk merasakan sensasi dimana membawa kita kepada dunia khayal yang membuat imajinasi kita pun ikut menghayal dan itu menjadi kenyataan. Pada saat bermain game kita akan terbawa oleh permain yang sangat seru dan mengasyikkan. Oh ya catatan jangan terlalu sering bermain game karena tidak baik untuk kesehatan dan dapat berpengaruh terhadap pekerjaan. Bermain game terlalu berlebihan dapat merusak otak, dan membuat kita kecanduan didalam game tersebut minimal 1 minggu 2-3 jam saja.

3. Nonton Film Lucu

Mr. Bean Holiday
Mr.bean adalah salah satu film lucu karena wajah yang begitu unik dan lucu.

Nonton Film lucu salah satu untuk menghibur diri dari stress kenapa? dengan kita menonton film lucu kita akan memasuki dunia yang tanpa ada beban yang tertekan dan dimana hanya ada kelucuan yang akan membuat mu terhibur dan disitulah kamu akan merasa tenang. Kamu akan merasa bahwa hidup mu akan selalu bahagia. Efek dari menonton film lucu ialah kamu hati mu akan bahagia dan tenang sehingga kamu lupa akan masalah yang menimpamu.

4. Bertemu Dengan Teman Sepeguruan

Teman Sejati
Teman adalah seorang yang sangat berarti bagi kita, untuk merasakan kebahagian dan kesedihan. Sumber: www.saveamericascinemas.org

Teman adalah seorang yang sangat berarti bagi kita ia kadang menjadi tempat curhat dan tempat berbagi. Kalau lagi stress cobalah untuk bertemu teman-teman berkumpul dan mengobrol untuk saling bertukar pengalaman, saling cerita tentang masalah-masalah yang menimpa kita. Mungkin beban yang menimpa kita pada saat stress bisa berkurang dengan berbagi masalah kita. Tapi ingat jangan semuanya diceritakan karena mungkin itu juga aib diri kita. Karena aib itu harus benar-benar dijaga.

5. Makan yang Banyak

Wanita sedang Makan
Makan yang banyak akan mengurangi stress pada diri kita. Tidak percaya coba saja.

Makan adalah salah satu kegiatan untuk mengenyangkan diri kita dan dapat membantu menghilangkan stress pada diri kita. Nah dengan makan yang banyak “perut kenyang hati pun senang” itulah mengapa kadang kala kita harus banyak makan supaya stress yang kita alami akan hilang menjadi senang. Karena perut yang kenyang akan membuat hati dan pikiran kembali ke jalan yang benar. (baca juga: 50 Makanan Khas Indonesia)

Sekian Semoga bermanfaat.. 😀