Untuk Kamu Pecinta Hewan, Inilah 8 Hewan Terbesar di Dunia

Hewan adalah makhluk hidup yang Allah ciptakan untuk membantu kehidupan manusia. Pada dasarnya hewan-hewan yang ada di bumi ini ukurannya sangat normal, namun ada juga hewan-hewan yang mempunyai ukuran yang sangat besar.

1. Sapi Raksasa

apherald.com
apherald.com

Lembu raksasa ini bernama Chili. Lembu ini memiliki berat sekitar lebih dari satu ton, dengan tinggi 3m saat berdiri. Chili juga memiliki tubuh yang besar, tubuh yang besar itu dia dapat hanya dengan memakan rumput pada siang hari dan menikmati kohlrabi sesekali sebagai makan favoritnya.

2. Kuda Terbesar

randa-bagus.blogspot.com
randa-bagus.blogspot.com

Radar adalah nama kuda Belgia, biasa dikenal dengan Brabant. Brabant adalah saah satu ras kuda terbesar di dunia pada saat ini. Radar memiliki tinggi sembilan belas dan tangan setengah tinggi. Dan juga memiliki berat hampir 1100 kg, lebih dari satu ton. Setiap harinya radar memakan sekitar 30 kg gandum dan 20 galon air.

3. Anjing Terbesar

Hercules Anjing Terbesar

Anjing raksasa ini bernama Hercules. Anjing ini pemegang rekor Guinness of Record untuk anjing terbesar di Dunia. Hercules adalah sebuah mastiff Inggris, Hercules juga memiliki leher sebesar 38 inci dan berat sekitar 282 kg. Anjing ini memiliki ukuran lebih besar dan lebih berat dari batas ras yang sama. Mr. Flynn pemilik Hercules mengatakan bahwa berat hercules adalah alam dan bukan hasil oleh diet yang aneh.

4. Paus Biru

http://www.itravel-cabo.com/
http://www.itravel-cabo.com/

Paus Biru atau nama ilmiahnya adalah Balaenoptera musculus. Paus biru ini adalah mamalia laut terbesar dan terberat yang pernah ada di dunia. Paus biru ini memiliki panjang 30 meter dan berat mencapai 170 ton. Paus ini biasa menyelam bebas di lautan dunia.
Sayangnya, keberadaan paus biru ini sudah jarang ditemukan dikarenakan sejak 100 tahun silam telah terjadi perburuan paus dan menjadikan populasi paus biru menjadi berkurang drastis. Menurut data yang tercatat pada tahun 2002, populasinya saat ini diperkirakan sekitar 5000 hingga 12000 ekor paus biru saja.

5. Salamander

http://salient.org.nz/
http://salient.org.nz/

Salamander raksasa dari China. Salamander adalah hewan amfibi terbesar di dunia, yang memiliki panjang mencapai 1,8 meter. Hewan ini hidup di pegunungan batu dan danau-danau yang beradi di China.

Sayang, pada saat ini hewan unik dan terbesar ini terancam punah. Dikarenakan hilangnya habitat, polusi dan sering dijadikannya obat tradisional.

6. Gajah Semak Afrika

http://animalsadda.com/
http://animalsadda.com/

Gajak Semak Afrika adalah mamalia darat superbesar. Mamalia ini juga salah satu makhluk yang bermukim di benua afrika yang sangat eksotis. Hewan yang beranama latinnya Loxodonta Africana ini memiliki ukuran yang jauh lebih besar dari saudaranya yang berdiam di benua Afrika yaitu gajah hutan Afrika. Gajah ini memiliki tinggi rata-rata 3,3 meter dengan berat 5,5 ton.

7. Kepiting Terbesar

vnecdn.net
vnecdn.net

Kepiting Terbesar di dunia ini memiliki julukan yaitu Crab Kong. Crab kong berhasil ditangkap oleh seorang nelayan di Jepang. Kepiting ini termasuk dalam keluar Colossus crstasean begaris tengah tiga meter ditangkap oleh nelayan di daerah Heda Teluk Suraga sebelah barat Tokyo, Jepang di muat dalam lama metro.co.uk

8. Kelinci Terbesar

thenypost.wordpress.com
thenypost.wordpress.com

Amy adalah kelinci muda yang memiliki tubuh yang melebihi tubuh ibunya Alice. Amy yang sekarang baru berusia 13 bulan memiliki panjang tubuhnya mencapai 130 sentimeter, dari ujung hidung hingga belakang kakinya. Beratnya mencapai 33 Kg lebih, ini adaah berat rata-rata kelinci yang telah berusia lebih dari lima tahun. Amy setiap harinya mampu menghabiskan 12 wortel, 6 apel, 2 kubis dan 2 mangkuk campuran rumput.

1 thought on “Untuk Kamu Pecinta Hewan, Inilah 8 Hewan Terbesar di Dunia

Leave a Comment