IBX5836EC9B0E5EF

Hal Yang Tidak Disukai Oleh Miftah

Kali saya akan membocorkan sedikit rahasia tentang saya, “Miftahul Yahyadanusa” hal yang tidak paling kusukai ada banyak sekali namun tidak semua nya ingin kutulis disini, cukup beberapa aja ya.. Ok mari kita lihat beberapa hal yang tidak disukai oleh Mifta:

1. Ular

Pengalaman waktu kecil sih, pada saat itu aku di rumah kakek di kampung. Keseharian di kampung biasa nya aku membantu kakek untuk berkebun yang jauh nya kira-kira 2Km lah dari rumah kakek, berjalan menyusuri kebun bersama kakek tiba-tiba setelah berjalan aku tidak sengaja menginjak ular dan hampir saja aku di gigitnya, langsung kakek ku mengambil parang dan di tebasnya kepala ular tersebut. Dan spada saat itulah aku mulai tidak suka dengan Ular.

Ular Sanca

Ular adalah binatang yang hidup dialam bebas.

2. Di Benci Orang

Hal yang satu ini yang saya kurang sukai karena, jika saya dibenci orang lain tanpa sebab saya tidak bisa berinteraksi dan bersilahturahmi dengan nya, kan kita sebagai orang muslim harus bersilahturahmi dengan sesama. Ketika saya di benci orang lain maka ada jarak antara saya dan orang tersebut. Maka 1 hal yang pasti saya lakukan ketika orang membenci saya. Saya akan mendoakan nya, & meminta maaf.

Kesabaran

Hal yang paling tidak enak itu pada saat dibenci oleh orang lain.. Tapi tetap sabar, kan tidak semua orang suka dengan kita.

3. Tidak Ada Kerjaan

Hal yang satu ini terkadang membuat saya jengkel karena mengurangi kefektifitas kerja dan kehidupan. Kalo tidak kerjaan bawaan nya malas, mau melakukan apapun dan penyakit ini sering juga menimpa banyak kalangan, baik remaja, orang dewasa, dll.

Semangat

Harus bisa membuat diri kita bermanfaat untuk orang lain.

4. Malas

Ini salah satu penyakit yang sering melanda banyak anak muda “malas” termasuk saya, terkadang rasa malas itu kalau tidak dilawan makin jadi, dalam arti’an kalau di biarkan terus menerus maka efektifitas kita sebagai seorang manusia tidak berguna, apalagi ketika kita tidak melakukan apapun terhadap diri kita dan orang lain, sangat rugi sekali.

Kegagalan

Kemalasan bisa berdampak pada kegagalan.

5. Tidak Dapat di Percaya Orang Lain

Hal yang mendasar dalam kehidupan adalah agar kita bisa dapat di percaya orang lain “disitu kadang saya merasa sedih” ya sedih, ketika kita sungguh-sungguh melakukan sesuatu namun kita tetap saja dianggap remeh oleh lain. Dan disitulah letak semangat saya, saya akan buktikan bahwa suatu saat nanti saya akan berada 100 langkah didepan orang yang telah tidak dapat mempercayai saya sepenuhnya. Karena “kehidupan ini keras Bung” sekeras batu. Apabila kita tidak dapat menghancurkan batu tersebut maka jangan harap kebebasan & kebahagian akan menghampiri mu. Hanya orang lemah yang cepat brputus asa.

Penting nya Kepercayaan

Kepercayaan dalam kehidupan itu ibarat pisau bermata dua.

6. Tidak bisa Menjadi Lebih baik dari Sebelumnya.

Ketika saya sama dengan hari kemaren disitu saya merasa bersalah karena tidak ada pembelajaran yang saya ambil dan saya pelajari. Kita hidup harus ada perubahan minimal 1-10% lah setiap hari, baik dari baca quran, sholat, hafalan, dll. Termasuk amal jariyah kita sendiri, itu yang harus diperhatikan baik diri sendiri ataup pun untuk orang lain.

Fokus pada Target

Taget yang harus di capai dengan maksimal, dan bisa lebih baik dari hari sebelumnya.

7. Binggung

Saya paling tidak suka dengan kebinggunangan, seperti nulis artikel ini. Saya sebenarnya binggung mau nulis apa. Kan di suruh nulis apa yang ngak kamu suka, baik trauma dll. Kadang saya suka nya membicarakan makanan dan saya juga sebenarnya mau nulis tentang makanan apa yang saya tidak sukai. Tapi tidak dapat karena makanan yang saya tidak suka hampir tidak ada. Karena ya saya suka makanan tapi ketika makanan itu ada didepan saya. Heheheh..

Baca Juuga  Gambar Danbo Boneka Kardus

Pada bingung baca juga : 5 Makanan Khas Pontianak

Semoga deh, apa yang saya tulis bisa membuat hati dan pikiran saya tenang karena dengan menulis seperti ini ide yang ada didalam kepala saya dapat tercurahkan. Semoga Bermanfaat..