IBX5836EC9B0E5EF

Great Mentor

Kali ini aku akan membahas tentang “Great Mentor” mentor yang selalu memberikan banyak sekali ilmu dan panutan bagi kehidupanku. Semoga aja, apa yang diajarkan mereka kepadaku bisa ku amalkan dan menjadi pahala untuk mereka.

Wardiyah Putra

Beliau adalah ayahku yang menjadi panutan dalam setiap kebaikan nya, beliau banyak sekali mengajarkan aku menjadi anak yang baik. Tatkala aku masih kecil aku sering mendengar ibuku bercerita bahwa aku selalu di manja oleh ayah, apapun yang aku inginkan pasti di kasik, beli mainan mobil-mobilan dikasik, ya maklum anak pertama laki-laki. Sampai dewasa ini pun aku masih banyak belajar kepada ayah ku, tentang mengambil keputusan yang baik, minta solusi atas bisnis ku yang dulu-dulu. dan alhamdulillah berkat dukungan dan doa beliau aku pun bisa sampai kesini, Yogyakarta tepatnya Pesantren Sintesa. Dan senang nya juga apapun yang kulakukan selama itu positif beliau pasti mendukung, tapi ada batasan nya. Jangan sampai beri malu keluarga aja. 1 Pesan beliau  kalau mau jadi pebisnis harus ingat Allah dan jangan tinggalkan Sholat.

Satu keinginanku dan mungkin ini cita-cita ku. Aku ingin Umroh bersama Ayah dan Ibu, sebagai bakti ku kepada kedua orang tua yang telah banyak mengajarkan ku apa arti kehidupan. Makasih Ayah.

Adi Pratama Larasindo

Adi Pratama

Beliau adalah sosok seorang abang bagi ku,

Beliau adalah sosok seorang abang bagi ku, Adi Pratama atau biasa angkrab ku pangil bang een, ia adalah seorang yang baik, cerdas, dan berhati mulia setelah ibu dan bapak ku. Bang een banyak mengajari ku tentang bagaimana menjadi orang yang baik, selalu berusaha maksimal dan terus berjuang dalam kondisi apapun. Ia pun selalu menyemangati ku ketika aku di Jogja setelah ibu dan bapak ku. Aku mengenalnya ketika pada saat aku lulus SMA dan kebetulan ia mengajak ku untuk belajar bisnis bersama nya. cukup menyenangkan dan banyak pelajaran yang bisa ku ambil dari beliau.

Baca Juuga  Inilah 10 Orang Terkaya di Dunia

Teringat kata-kata yang sering diucapkan oleh bang een ” Jadilah orang baik” ya jadi orang baik. Bagaimana menjadi orang baik? Baca aja di sini -> Jadilah Orang Baik nah disitu teman-teman bakalan banyak belajar tentang menjadi orang baik, minimal mau berusaha jadi orang baik.

 Syaiful

Syaiful

ia adalah salah satu Mentor yang sangat cerdas, pintar, dan bijaksana.

Biasa aku pangil bang syaiful, bang syaiful ini juga ku anggap sebagai abang sendiri. Maklum pada kelas 2 SMA semester genap waktu itu. Aku banyak menimba ilmu dengannya, ia adalah salah satu Mentor yang sangat cerdas, pintar, dan bijaksana. Ia selalu mengajarkan aku dan teman-teman ku tentang Aqidah. Bagaiman cara kita sebagai seorang muslim yang baik memegang teguh akidah yang bersih, tatkala dahulu ketika aku SMA pemikiran ku masih terbilang labil mungkin akibat pergaulan juga. Selama 2 tahun aku di mentori oleh bang Syaiful dan banyak sekali pemahaman-pemahaman yang kupelajari tentang islam. Islam itu menyeluruh, baik dari segi ekonomi,kehidupan dll, semua itu islam mencakupi. Dan didalam kitab allah Al-quran semua sudah diberikan bocoran nya, tinggal kita mau baca apa gak.

Satu kata yang masih lekas di inggatan ku, “Jagalah Allah, maka Allah akan menjagamu” maksudnya apa ketika kita benar-benar menjaga sholat 5 waktu kita, shaum, tadarus, dan kegiatan ibadah lainya dan kosisten/istiqomah maka allah akan menjaga dan selalu mencukupi kita didunia ini.

Alhamdulillah dari ketiga mentor ini aku banyak dapat pelajaran mulai dari kehidupan, sisi agama, bisnis, cara menjadi anak yang baik bagi keluarga,teman dan sahabat.

Satu doa ku yang selalu ku panjatkan setiap akhir doa ku, untuk mereka yang menjadi temanku baik sekarang atau masa depan, keluarga, sahabat, abang-abangku, teman dekatku, orang dekatku saat ini.

Baca Juuga  Bersyukur Akan Nikmat Waktu

“Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka.”

Q.S Al baqarah Ayat 201

Semoga aku dan seluruh keluarga, teman, sahabat, teman dekat, teman jauh, teman masa depan. Bisa masuk surga dan selalu dipeliharah dari siksa neraka.

Semoga bermanfaat.. 😀