IBX5836EC9B0E5EF

Kamu Pencinta Es Krim? Inilah Cara Membuat Es Krim Goreng yang Mudah di Rumah

Sudah pernah dengar Es Krim Goreng? Makanan ini adalah salah satu makanan unik yang ada di Indonesia yang memiliki citarasa yang lezat. Rasanya banyak disukai oleh masyarakat Indonesia terutama anak-anak dan remaja.

Pada zaman yang serba cepat ini hampir semua hal ada tersedia, bahkan nama-nama makanan saja dibuat unik sedemikian rupa untuk menarik pengunjung. Rasa yang ditawarkan juga sangat bervariatif. Namun ada juga makanan yang telah sangat populer sejak lama lalu dibuat modifikasinya sehingga menarik dan unik tentu saja disesuaikan dengan lidah masyarakat zaman sekarang.

Untuk mengetahui cara membuat es krim goreng sangatlah mudah, bukan rahasia lagi. Kamu juga dapat membuatnya sendiri dirumah, baik untuk dimakan sendiri maupun makan bersama keluarga tercinta. Sebenarnya es krim ini sangat unik dan langka dan mahal harganya namun kamu bisa membuat nya dengan bahan-bahan yang mudah didapat, pastinya sehat untuk dikonsumsi.

Baca juga: Cara Membuat Martabak Telur

Cara Membuat Es Krim Goreng

Bahan-bahan

  • Es krim secukupnya saja, sesuai selera bisa rasa coklat, vanila dll
  • Roti tawar secukupnya saja
  • Tepung roti 50 gram
  • Telur ayam 1 butir
  • Minyak goreng secukupnya
  • Saus strawberry sebagai pelengkap, namun bisa juga saus yang lain sesuai selera kamu

Cara Membuat

  1. Siapkan terlebih dahulu roti tawar nya, kamudian kamu isi dengan es krim lalu bentuklah seperti menyerupai bola, usahakan es krim tadi tertutup rata agar pada saat digoreng tidak melelh keluar.
  2. Kemudian ayak tepung roti dan masukkan ke dalam mangkuk.
  3. Kocok telur pada mangkuk kosong.
  4. Setelah itu masukkan roti tawar tadi ke dalam mangkuk tepung roti lalu gulingkan, angkat dan masukkan kedalam mangkuk telur, gulingkan lagi angkat setelah itu barulah gulingkan lagi ke dalam tepung roti hingga merata.
  5. Goreng roti tawar yang telah berisi es krim ke dalam minyak yang telah dipanaskan setelah itu tunggu hingga warnanya berubah menjadi kuning keemasan.
  6. Setelah warnanya berubah angkat dan belas es krim menjadi dua bagian.
  7. Tada, es krim goreng siap disantap. Oh ya, jangan lupa tambahkan saus strawberry ataupun sesuai selera kamu untuk menambah rasa es krim goreng menjadi lebih nikmat.
Baca Juuga  Resep dan Cara Membuat Mie Ramen Asli Jepang

Es krim goreng ini bisa kamu jadikan sebagai makanan penutup yang sangat cocok dinikmati bersama keluarga tercinta apalagi di akhir pekan. Begitulah cara membuat es krim goreng yang mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari info tentang ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.

2 Comments

  1. ayunovanti October 18, 2015
  2. Miftahul Yahyadanusa October 18, 2015

Leave a Reply