Penyubur Kandunga

4 Buah yang Dapat Membantu Menyuburkan Kandungan

Ada wanita yang disegerakan hamil hanya beberapa bulan setelah menikah. Tetapi, juga ada wanita yang telah lama menikah dan menginginkan kehamilan tetapi tak kunjung hamil. Bila kamu  termasuk wanita kategori kedua tersebut, coba ubah makanan Anda dengan makanan yang memiliki khasiat untuk menyuburkan kandungan.

Memang masih ada perdebatan tentang hubungan antara makanan dengan kehamilan di kalangan ahli. Kenyataannya banyak wanita yang dapat hamil meski tak mengkonsumsi buah penyubur kandungan. Di sisi lain ada beberapa wanita yang sukar hamil, bisa jadi mereka perlu masukan gizi yang lebih terarah dalam menyuburkan kandungan. Hal ini berbanding lurus dengan pemahaman para ahli yang mendukung pendapat ini. Mereka menyatakan bahwa apa yang kamu makan juga akan mempengaruhi kamu.

Di bawah ini adalah daftar buah yang memiliki kemungkinan untuk menyuburkan kandunganmu:

1. Kurma

Buah Penyubur Kandungan
ourfamilyfoodadventures.wordpress.com

Kurma merupakan buah yang tumbuh di daerah panas seperti timur tengah. Keberadaan buah kurma di Indonesia amat jarang. Ini karena buah kurma memang tidak dibudidayakan di sini. Tetapi uniknya, ketersediaan buah kurma akan sangat melimpah pada Bulan Ramadhan atau bulan puasa. Bahkan saking banyaknya buah kurma tersebut, kita bisa mendapatkannya di mana saja dengan harga yang cenderung terjangkau.

Maka jikalau kamu sedang merencanakan kehamilan dan sedang berada di momen ramadhan, maka  itu merupakan hal yang pas. Karena kurma merupakan salah satu buah yang dipercaya berkhasiat dalam menyuburkan kandungan.

Kenapa kurma bisa menyuburkan kandungan? Hal ini dikarenakan kurma mengandung zat yang bermanfaat seperti magnesium, kalium, kalsium, kabohidrat, fiber, vitamin B kompleks dan zat besi. Dan buah kurma yang dipercaya menyuburkan kandungan adalah buah kurma yang masih muda.

2. Alpukat

Buah Penyubur Kandungan
dispatchlive.co.za

Alpukat merupakan salah satu buah yang banyak dibudidayakan di Indonesia. Bahkan Indonesia menjadi salah satu eksportir dunia untuk buah yang satu ini. Maka bila kamu sedang merencanakan kandungan dan merupakan warga Indonesia, seharusnya bersyukur 😀

Buah alpukat dipercaya bisa bermanfaat untuk menyuburkan kandungan. Ini dikarenakan buah alpukat memiliki lemak baik dan sehat. Selain itu buah alpukat juga memiliki kandungan senyawa kimia alami seperti alkaloid, saponin, flavonoif, dan polifenol.

Adapun cara mengonsumsinya bebas, karena rasa buah ini yang enak jikalau sudah matang. Kita bisa langsung memakannya, atau dengan cara yang lebih populer, yaitu dengan menjadikannya jus alpukat. Slurp.

3. Semangka

Buah Penyubur Kandungan
harvesttotable.com

Buah penyubur kandungan selanjutnya adalah buah semangka. Terkait dengan kehamilan, buah ini tidak hanya bermanfaat untuk menyuburkan kandungan, tetapi juga bermanfaat untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

Buah yang memiliki kandungan air hingga 90% ini memiliki zat bermanfaat yang bernama situlin. Senyawa situlin inilah yang bisa ikut meningkatkan gairah seksual pada pasangan suami istri. Di samping itu, senyawa yang masih tergolong asam amino ini, bisa menambah produksi dari nitrit oksida. Yang mana nitrit oksida tersebut bermanfaat dalam meningkatkan kualitas reproduksi pada laki-laki.

4. Jambu Biji Merah

Buah Penyubur Kandungan
servingjoy.com

Buah penyubur kandungan terakhir dalam pembahasan ini adalah jambu biji merah. Salah satu zat yang banyak dikandung buah jambu biji merah adalah zat likopen. Likopen ini berfungsi untuk menyuburkan sistem reproduksi baik pada pria maupun wanita. Selain itu likopen juga berfungsi sebagai antioksidan.

Mengkonsumsi buah yang satu ini cukup mudah. Kita bisa langsung memakannya atau jika ingin lebih nikmat lagi kita menjusnya dengan buah-buahan lain seperti jeruk atau mangga.

Sekian pembahasan yang kita sajikan tentang buah yang bisa menyuburkan kandungan. Semoga Anda dan pasangan dikaruniai anak yang sehat, kuat, cerdas, sholeh, dan berguna buat agama dan bangsa.

1 thought on “4 Buah yang Dapat Membantu Menyuburkan Kandungan

Leave a Comment