IBX5836EC9B0E5EF

Gambar Danbo Boneka Kardus

Danbo atau Danboard adalah salah satu karya kerajinan tangan yang terinspirasi dari tokoh manga yang diciptakan oleh komikus asal Jepang yaitu Azuma Kiyohiko. Danboard sendiri berarti kertas karton board, atau bahasa Jepang “danboru” yang berarti kardus. Bentuk boneka kardus danbo itu bentuknya sangat unik, apalagi action figure dengan penampilan mini uk 7 cm dan 13 cm. Siapapun pasti akan merasa gemas saat melihat Danbo ini. Bagaimana tidak Danbo dapat digerakkan secara manual dan dibentuk dengan berbagai macam gaya yang unik.

Azuma Kiyohiko adalah seorang komikus asal Jepang yang lahir pada tanggal 27 Mei 1968. Karya yang paling terkenal adalah Azumanga Daioh. Selain itu Azuma juga terlibat dalam pembuatan manga Tenchi Muyo dan Yotsuba To!

Kemunculan danbo pertama kalai berasal dari salah satu chapter komik dari Yotsuba To!. Pada saat tokoh utama, yaitu Yotsuba pergi ke kamar kakaknya yang sedang melakukan sebuah proyek di waktu sengangnya dan melihat teman kakanya yang sedang menggunakan baju robot yang terbuat dari kardus. Berawal dari situlah boneka danbo mulai dikenal oles masyarakat. Diceritakan dalam serial manganya, boneka danbo ini dapat bergerak jika ada yang memasukkan koin ke dalam mulutnya.

Gambar Danbo Boneka Kardus

1. Wisuda

Danbo Wisuda

dewiasrilah.wordpress.com

Hei, kamu yang masih menjadi mahasiswa abadi, segeralah untuk lulus. Karena ada orang yang menunggumu untuk dibahagiakan. Hidup memang keras bung, tapi jika satu masalah terselesaikan maka hidup kamu akan lebih indah dan berwarna.

2. Selamat Ulang Tahun

Danbo Ulang Tahun

deviantart.net

Kapan kamu ultah?, itulah perkataan yang sering keluar ketika waktu kecil. Bertanya kapan ulang tahun dan berharap diundang dalam acara ulang tahunnya. Lucunya pada saat pergi ke acara ulang tahun, membawa kado sebuah amplop.  Isi nya kamu tahu berapa? Rp.1.000,- pada waktu itu. Haha.

Baca Juuga  Aneka Kreasi Kerajinan Tangan Dari Bambu yang Unik Dan Kreatif

3. Main PS3

Danbo Main PS3

http://photopeka.com/

Waktu kecil sering banget main game, apalagi game console. Dari Ninetendo, PS 1, PS 2, Game Online, Game Offline. Waktu dihabiskan buat main game, aja. Waktu sekolah pengennya pulang cepet-cepet agar dapat main game. Namun, setelah negara api menyerang hidup bermain game serasa tidak berarti tanpa kehadiran kamu disampingku. Hahah. Kok lari kesana ya. Pada intinya masa kecil itu kebanyakan dihabiskan bermain game. Tapi ingat bung, bermain game dapat membuat kehilangan banyak waktu. Sebaiknya atur porsinya, misal seminggu sekali aja.

4. Cinta

Danbo dengan Cinta

http://www.kaizenwallpaper.com/

Jadi teringat, wajah kamu ketika bertemu dan saling menatap. Walaupun jarak diantara kita jauh akan waktu dan tempat. Suatu saat kata ini akan ku katakan kepadamu bahwa “aku mencintai mu karena Allah”.

5. Petak Umpet

Danbo Main Petak Umpet

7-themes.com

Waktu kecil sering banget main petak umpet sama teman-teman. Kadang kalau lagi jaga, cari teman di dalam gentong, dibelakang rumah orang, bahkan pernah ngumpet dirumah. Saking ngak mau ketahuan. Kalau ketahuan yang tinggal lomba lari siapa yang cepat sampai ke benteng. Kalau kalah, dia yang jaga.

Wes, segitu dulu ya gambar danbo boneka kardus nya, oh ya dari gambar-gambar di atas kebanyakan diilustrasikan dari kehidupan saya sendiri maklum kalau mencertikan cerita orang takutnya jadi fitnah pula. So, sedikit dari pengalaman pribadi yang mungkin dapat berkesan terhadap pembaca.

Sekian ya, cerita dari saya. Semoga bermanfaat.

3 Comments

  1. Rullah October 15, 2015
  2. Miftahul Yahyadanusa October 15, 2015
  3. ZAIN LATANZA December 4, 2015

Leave a Reply