Mainan Gasing

7 Mainan Masa Kecil yang Membuat Hari-harimu Menyenangkan

Kamu pasti ingat masa kecil, yang lucu, lugu, polos, gak tau apa, dan masih banyak lagi kesenanga-kesenangan bersama teman-teman. Apalagi mainan yang dulu sering kita mainin bersama teman-teman. Jika lagi kalah kadang nangis, menang gembira banyak deh kejadian-kejadian yang mengingatkan mu tentang kebahagian masa kecil dulu. Memang kenangan itu tidak akan pernah hilang akan zaman karena pasti ada satu momen yang membuat kamu mengingat kejadian yang lucu, bisa ketawa sendiri kalau mengingatnya. Nah, artikel ini dibuat untuk mengingat mainan yang erat banget dengan masa kecil mau tau? check it out.

1. Kelereng

Kelereng
triptrus.com

Kelereng atau di daerah ku namanya guli/gundu. Biasanya main guli ini dilakukan anak laki-laki 3-4 orang. Permainan di awali dengan mengambar garis bulat dengan diameter 1-3 meter itu untuk 5-10 pemain. Lalu para pemain meletakkan 5-10 kelereng, tergantung kesepakatan para pemain. Setelah itu baru lah para pemain meletakkan kelereng yang menjadi gacoan nya di sebuah garis lurus. Yang berhasil menembakkan kelereng ke dalam lingkaran, dan kelereng nya banyak keluar dari lingkaran itulah yang menang. XD

2. Yoyo

Mainan Yoyo
photobucker.com

Yoyo yang dulu kita mainin terbuat dari kayu yang warna nya cuman ada hitam, putih, merah dan kuning. Tergantung abang yang jual mau warna apa. Yoyo yang dulu kita mainin hanya di ikat dengan benang nilon. Beda dengan Yoyo zaman sekarang sudah banyak variasinya. Dan juga lebih modern katanya, emang bagus sih. Tapi ya begitulah.. 😀

3. Gimbot

Gimbot mainan masa kecil
www.kaskus.co.id

Gimbot ini adalah mainan yang sering ku mainan jika lagi sendiri dan gak ada kerjaan, biasanya kerja apa loh? Gimbot yang dulu ada biasanya berbentuk persegi panjang, dan tombol nya aj cuman ada 8. 4 untuk arah, 1 tombol gede, 3 untuk menghidupkan, matikan dan reset. Trus game nya cuman ada 2-5 gitu biarkata di dalam gimbot nya ada 99 game, namun alhasil semua game nya sama semua. Tapi yang paling gua sukai sih game yang balap itu, kalau ketabrak sama mobil lawan jerrr, meledak.

4. Layang-layang

Layang-layangan
anggalayang-layangblogspot.blogspot.com

Nah, kalo Layang-layang mainan ini paling suka gua mainin. Dulu sih belum bisa buat ya maklum masih kecil kan, masih suka beli, harganya dulu antara Rp500 sampai Rp1000 deh. Masih murah banget cak ela. Yang paling berkesan pas waktu main kelayang itu pas naikin dan timpak ( maksudnya saling beradu hingga salah satu kelayang nya putus)

5. Gasing

Mainan Gasing
partainasdem.org

Yang satu ini juga gak kalah seru mainan nya, Gasing merupakan permainan berputar pada satu titik poros tertentu. Main gasing tidak terlalu sulit sih sebenarnya asal bisa menarik benang dari gasing aja dan tidak boleh ragu-ragu ya.

6. Monopoly

Permainan Monopoly
c2.staticflickr.com

Monopoly juga mainan yang sangat seru bagi kebanyakan orang karena main nya butuh strategi dan keberuntungan. Setiap orang yang harus melempar dadu, secara bergiliran memindahkan bidaknya, jika mendarat di bidang punya orang lain kita harus membayar denda kepada orang tersebut. Untuk bisa memenangkan permainan ini cukup mudah, perbanyak aset di setiap bidang dan perkaya diri. Cukup egois ya.. hahahah XD

7. Congklak

Permainan congklak
http://1.bp.blogspot.com/

Congklak atau biasa disebut orang Jawa Dakon, permainan tertua di Indonesia dengan mengunakan biji dan papan yang panjang. Papan yang panjang dan di lubangi menjadi wadah dan permainan harus memasukan biji-biji yang telah di sediakan. Siapa yang memiliki banyak biji di dalam wadahnya itulah yang menang.

2 thoughts on “7 Mainan Masa Kecil yang Membuat Hari-harimu Menyenangkan

  1. Nambah lagi Bro, main dakocan, gambar, tabak, getah, patrom, tamiya, cakalele, dan lain-lain. Hehehehe… 🙂

Leave a Comment