IBX5836EC9B0E5EF

6 Cara Mudah Diet Dengan Air Putih

1. Minum Air Putih Sepanjang Hari

Minum air putih dapat membuat kamu merasa kenyang walaupun tidak mengonsumsi cemilan dan kopi tinggi kalori. Kamu tentu akan makan lebih sedikit dibanding ketika mengemil karena telah merasakan sensai kenyang terlebih dahulu. Mengonsumsi air akan berdampak pada asupan kalori yang lebih sedikit setiap harinya dapat mempercepat penurunan berat badan.

2. Sebelum Makan Usahakan Minumlah Segelas Air Putih

Menurut penelian para ahli tentang penurunan berat badan pada orang dewasa yang kelebihan berat badan, yang teratur minum air putih sebelum makan mengonsumsi lebih sedikit kalori dan menunjukkan hasil yang lebih baik dalam menurunkan berat badan.

  • Efek dari air putih pada konsumsi makanan berkalori tinggi terbukti lebih efektif pada orang dewasa tua dari pada dewasa muda. Berapa pun usia kamu, bila kamu meminum air putih sebelum makan dengan tujuan untuk menurunkan berat badan jangan lupa untuk mengontrol jumlah makanan dan asupan kalori yang masuk kedalam tubuh.
  • Beberapa laporan diet air putih menyarankan untuk meminum segelas penuh air putih sebelum dan setelah makan untuk membantu pencernaan dan mempercepat penurunan berat badan.

3. Ubahlah Kebiasaan Minum Minuman Manis Dengan Air Putih

Dari pada kamu minum soda, smoothie, atau yang lainnya lebih baik minum air putih saja. Mengganti minuman tinggi kalori dengan pilihan yang tanpa kalori bisa mengurangi ratusan kalori per hari, yang pada gilirannya bisa membantu penurunan berat badan.

4. Perbanyaklah Meminum Air Dingin

Dalam sebuah penelitian pada termogenesis induks air, para peneliti menemukan bahwa air dapat meningkatkan pengeluaran energi baik pada pria maupun wanita, kemungkinan hal itu disebabkan oleh usaha tubuh untuk menghangatkan air agar sesuai dengan suhu tubuh.

  • Pada penelitian tersebut, pria membakar lemak dalam rangka menyediakan energi untuk menghangatkan air, sedangkan wanita membakar karbohidrat.
  • Efek metabolisme yang meningkat dimulai sekitar 10 menit setelah kamu minum air putih dan memuncak pada 30-40 menit setelah minum.
Baca Juuga  Inilah Alasan Kenapa Wanita Tidak Menerima Cinta Kamu Wahai Lelaki

5. Kurangi Asupan Garam Untuk Menurunkan Berat Badan

Menurunkan jumlah garam yang kamu konsumsi (dengan mengurangi pemakaian garam meja, makanan beku atau kalengan dan daging olahan) dapat mempercepat penurunan berat badan, apalagi bila kamu mengonsumsi dengan penambahan asupan air putih yang cukup setiap harinya.

6. Kombinasikan Diet Rendah Kalori Dengan Diet Air Putih

Meminum setengah liter air putih setiap sebelum makan dan memabatasi asupan kalori (1.200 untuk wanita dan 1.500 untuk pria) dapat memaksa penurunan berat badan dan mempertahankannya sampai satu tahun kemudian.

Leave a Reply