IBX5836EC9B0E5EF

5 Jajanan Kuliner Jakarta yang Membuat mu Ketagihan

Hello Masyarakat.. ­čśÇ

Ketemu lagi dengan saya Mifta, sekarang saya akan bahas tentang Jakarta lagi, masih dalam konteks makanan. Saya akan mengajak kamu berwisata kuliner yang ada di Jakarta. Simak baik-baik ya semoga aja ketika kamu ke Jakarta kamu mampir kesini.

1. Magnum Cafe

Magnum Cafe

biggie-fudgecakes.blogspot.com

Magnum cafe adalah surganya pencinta es krim dan coklat. Kenapa? karena di magnum cafe anda akan menemunkan cara lain untuk menikmati es krim. Es krim magnum yang di modifikasi sedemikian rupa menjadikan cafe ini di gemari oleh banyak kalangan. Mulai dari yang anak-anak sampai orang dewasa. Tidak hanya ada Magnum saja magnum cafe menawarkan hidangan yang lain seperti kentang goreng berbagai rasa, spaghetti, wafle, kue, calamari dan dll.

2. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi Goreng

www.nyunyu.com

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih adalah salah satu nasi goreng yang paling tua di jakarta. Iya, sudah 50 tahun umurnya dan masih tetap eksis di dunia permakanan Indonesia khususnya Jakarta. Nasi Goreng Kebon Sirih sangat berbeda dengan nasi goreng pada umumnya, aroma rempah-rempah yang khas begitu juga dengan rasanya. Daging kambing nya yang terasa empuk, rasa prengus dari daging kambing juga nyaris tidak ada. Jadi dapat disimpulkan bahwa daging dimasak dengan matang. Begitu juga dimakan dengan acarnya, ketika makannye bersamaan rasa nya itu pas banget di lidah membuat Anda yang memakannya menjadi ketagihan.

3. Martabak Boss

Martabak Boss Jakarta

anekatempatwisata.com

Martabak Boss menawarkan pengalawan makan martabak dengan sensai berbeda dari pada umumnya. Bentuk toko nya yang unik terbentuk seperti kontainer kapal yang berwarna kuning dan bergambar karikatur membuat martabak ini menjadi daya tarik tersendiri. Untuk kamu penggemar coklat, cocok banget kalau kamu ingin mencoba cara baru memakan selai coklat ovamaltime, dengan martabak ini.

Baca Juuga  Cara Mudah Membuat Es Pisang Ijo

4. Nasi Uduk Kebun Kacang

Nasi Uduk

food.detik.com

Kebun Kacang adalah tempat dimana surganya Nasi Uduk. Tidak heran di kawasan ini banyak sekali para penjual nasi uduk yang berjualan. Nah, yang paling terkenal dan paling banyak cabang nya adalah Nasi Uduk Kebun Kacang sendiri. Nasi uduk ini sangatlah berbeda cara penyajian nya dari tempat lain. Nasi yang di gulung kecil-kecil pada daun pisang ini dapat menambah kenikmatan para penikmatnya. Sampai-sampai orang yang menyatap nasi uduk ini akan tanpa sadar menambah nasi sebanyak-banyak nya. Nasi uduk ini lembut dan wangi, apalagi di tambah dengan dua sambal nya yang khas.

5. Seafood Santa 68

Seafood 68

http://id.openrice.com/

Tak lengkap rasanya ke Jakarta tidak memakan seafood. Banyak sekali resto-resto yang menjual seafood namun tetap terasa lebih nikmat menikmati makan seafood di tenda, lengkap dengan suaru berisik dari panci penggorengan hingga kendaraan yang lewat. Seafood 68 ini bukanya sampai larut malam. Menunya cukup banyak mulai dari kepiting, ikan, udang, kerang cumi, yang semuanya dapat di masak saus Padang, asam manis, goreng mentega, rebus, atau pun goreng tepung.